Manajer HRD PT. IKI: Kami Siap Bantu Kampus

  • Whatsapp
Manajer HRD PT. IKI: Kami Siap Bantu Kampus

 

Makassar, Upeks.co.id–Tampil pada Talkshow yang digelar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, (Fisip), Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, Manajer Human Resources Development (HRD), PT. Industri Kapal Indonesia (IKI), Drs. Akhyaruddin Jamin, menyatakan dukungan pada program merdeka belajar.

Bacaan Lainnya

“Dunia industri membutuhkan tenaga kerja, namun yang penting diperhatikan adalah lulusan memang punya kualitas,” ujar Akhyaruddin, yang akrab disapa Bang Buyung, di hadapan peserta yang terdiri dari dosen, mahasiswa dan pelajar SMK Makassar.

Akhyar, yang lulusan Fisip Universitas Hasanuddin (Unhas), adalah angkatan 87, yang diterima kerja di dunia industri. “Saya contohnya, alumni Sospol tetapi bisa diterima industri yang terbilang besar di Indonesia,” ujarnya.

Di hadapan Ketua Yayasan Indonesia Timur (YIT) H. Aminuddin, SH.MH, yang mendirikan kampus UIT, Bang Buyung, dengan lugas menjawab berberapa pertanyaan peserta. Sehingga ketua YIT, menyampaikan rasa puas dan kagum pada manajer HRD PT. IKI itu.

Dipandu Wakil Rektor (WR) IV UIT, Zulkarnain Hamson, S.Sos. M.Si. dialog berlangsung selama kurang lebih 1,5 jam. Dengan mengusung tema, “Cross Sector Collaboration & Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka” yang menunjang program merdeka belajar bagi Perguruan Tinggi (PT).

Kegiatan anyar yang digelar Fisip UIT, di bawah kepemimpinan Dekan Dra. Nani Harlinda Nurdin, M.Si. disebutkan sebagai pembuka jalan pulihnya kepercayaan masyarakat pada UIT. Fisip UIT, memiliki tiga Program Studi (Prodi), Administrasi Negara, Pemerintahan dan Komunikasi.

Dengan menyasar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Sulsel. WR III UIT, Muhammad Khairul Nur, menyambut baik kegiatan yang digelar Fisip UIT. “Kami berharap ini menaikkan animo masyarakat untuk kuliah di UIT,” ujarnya.(*)

Pos terkait