Majelis Taklim Ukhuwah PPs UMI Dilantik, Ini Harapan Dr Amirah Kallabe dan Nurhaedar Jafar

  • Whatsapp
Majelis Taklim Ukhuwah PPs UMI Dilantik, Ini Harapan Dr Amirah Kallabe dan Nurhaedar Jafar

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Alhamdulillah, Struktur pengurus Majelis Taklim (MT) Ukhuwah Program Pascasarjana (PPs) UMI periode 2001-2025 resmi dilantik di Lantai 3 Gedung PPs UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Minggu (25/4/2021).

Pelantikan yang dipimpin Ketua MT Ukhuwah UMI Dr. Amirah Kallabe, M.Si ini mengukuhkan 38 orang dalam struktur kepeungurusan lima tahun ke depan yang dinakhodai, Nurhaedar Jafar selaku ketua.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Nurhaedar Jafar menyatakan ketersediaannya mengemban amanah sebagai ketua, hingga masa jabatannya berakhir.

“Pertanyaan saat sumpah diambil tadi, apakah bersedia, bukan hanya untuk saya, tapi kepada semua pengurus. Sehingga ini membuktikan komitmen kita bersama,” ujarnya.

Dikatakannya, tujuan dibentuknya Majelis Taklim ini untuk terus menjaga silaturahim.

Pihaknya pun akan berfokus ke tiga hal, yaitu pendidikan, kesehatan, dan gerakan sosial.

“Semoga sukses tujuan dibentuknya majelis taklim ini, agar kita semua bisa saling mengenal, sehingga silaturahim bisa tetap terjalin dengan baik,” jelasnya.

Ia pun berharap, agar kedepannya, silaturahim bisa terus terjalin antara pengurus, dan lembaga/instansi terkait.

“Semoga hal ini juga bisa menjadi media pembelajaran bagi kita, khususnya terkait ilmu agama,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua MT Ukhuwah UMI, Dr. Amirah Kallabe mengimbau, agar setiap pihak yang bersangkutan, bisa ikut membantu dalam menyukseskan kepengurusan MT PPS UMI priode 2021-2025.

Dia juga meminta secara khusus, agar kedepannya pihak MT PPs UMI memperbanyak program sosial.

“Saya sangat mengharapkan, untuk senang tiasa menjalankan amanah ini dengan baik. Karena nantinya amanah ini akan kita pertanggung jawabkan, baik di dunia maupun diakhirat,” jelasnya.

“Mari kita terus bersinergi, untuk membangun kinerja yang baik kedepannya. Dan harus memperbanyak gerakan sosial, karena gerakan itu akan langsung menyentuh ke masyarakat,” harapnya.

Diingatkannya, dalam menjalankan amanah, untuk terus bekerja dengan ikhlas, sehingga apa yang dilakukan dapat bernilai ibadah.

Sementara itu, mewakili Rektor UMI, WR I, Dr Ir Hanafi Ashad mengatakan, MT Ukhuwah UMI terbilang sangat maju dengan berbagai program inovatif yang telah dan sedang berlangsung.

Mereka aktif di berbagai medan bencana untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan.

Telah banyak yang dilakukan oleh majelis Taklim kita, terutama saat masyarakat terkena musibah.

Hadirnya majelis taklim ke masyarakat, itu adalah cerminan institusi, sekaligus merekatkan Universitas Muslim Indonesia,” tegas Mantan Dekan FT UMI..

“Saya tunggu inovasi-inovasinya, dalam melanjutkan kegiatan MT PPs UMI kedepannya,” tutupnya.

Diketahui, kegiatan ini dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama dengan tauziah yang diisi oleh Ustadz Azhar
Tamanggong. (rls).