Lantamal VI Salat Gaib dan Doa Bersama Untuk 53 Prajurit KRI Nanggala 402

  • Whatsapp
Lantamal VI Salat Gaib dan Doa Bersama Untuk 53 Prajurit KRI Nanggala 402

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Usai diumumkannya secara resmi bahwa 53 prajurit KRI Nanggala 402 gugur dalam menjalankan tugas di perairan Bali, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar menggelar ibadah salat ghaib dan doa bersama.

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, bersama personel Mako Lantamal VI serta Yonmarhanlan VI menggelar ibadah salat gaib dan doa bersama untuk prajurit kapal selam KRI Nanggala-402 bertempat di Masjid Jamiatul Bahari Mako Lantamal VI, Senin (26/04/2021)

Bacaan Lainnya

Shalat gaib dan doa bersama tersebut pimpin oleh Ketua Takmir Masjid Mako Lantamal VI Letkol Laut (KH) Muhammad Asad, M.Mar.Pol.

Komandan Lantamal VI mengatakan setelah ditetapkannya KRI Nanggala-402 tengelam di kedalaman 838 meter dan seluruh kru 53 personel dinyatakan telah meninggal dunia oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. mulai tadi malam secara serentak TNI AL seluruh wilayah di Indonesia melaksanakan doa bersama,

Sedangkan tadi pagi, Lantamal VI Makassar secara serentak telah melaksanakan apel khusus dan dilanjutkan dengan shalat Goib dan doa tahlil, ucap Danlantamal VI.

Kemudian Danlantamal VI berharap doa – doa para prajurit Lantamal VI ini memberikan doa keselamatan dan Tuhan YME memberikan tempat yang layak kepada para patriot – patriot bangsa khususnya bagi prajurit KRI Nanggala-402 .

“Semoga arwahnya, amalnya diterima di sisiNya, tentunya seperti janji Allah SWT bahwa barang siapa yang mati shahit diantaranya mati tenggelam di jalan Allah insaallah surga jaminannya dan keluarga yang di tinggalkan diberikan ketabahan. “ harap Danlantamal VI.

Sementara itu, secara bersamaan personel Lantamal VI yang beragama Nasrani juga melaksanakan doa bersama untuk prajurit KRI Nanggala- 402 yang gugur bertempat di di gereja Mako Lantamal VI, doa tersebut dipimpin oleh Serka Andarias dan pujian di pimpin Koptu TTU Joko W.

Turut hadir dalam Doa bersama tersebut Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP , Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, S.E., para Asisten Danlantamal VI, Kakuwil Lantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI , para Kadis dan Kasatker Lantamal VI, Pomal Lantamal VI serta seluruh personel Lantamal VI dan Yonmarhanlan VI. (penlantamal VI).

Pos terkait