KPPU Makassar Pastikan Arus Barang Jelang Ramadan Lancar 

  • Whatsapp
KPPU Makassar Pastikan Arus Barang Jelang Ramadan Lancar 

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Kepala Kanwil VI KPPU Makassar Hilman Pujana mengaskan. Menjelang memasuki Ramadan 1442 Hijriah  arus barang utamanya kebutuhan pokok terpantau lancar dengan melihat ketersediaan barang di pasar.

Hal tersebut Hilman Pujana saat melakukan pemantauan harga komoditas di Pasar Terong Makassar bersama Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman, Senin (12/4/2021).

Bacaan Lainnya

Ia menyebutkan KPPU fokus memantau kelancaran arus barang. Saat ini ketersediaan barang atau komoditas terpantau lancar, dengan melihat harga komoditas yang masih terpantau stabil.

“Kami fokus pada kelancaran arus barang apakah pasar berfungsi baik, dan harga komoditi saat ini merupakan parameter ketersediaan, jadi kalau harganya naik tentunya kita liat apakah dari penawaran atau permintaan yang nambah,” ungkap Hilman.

Hilman meminta kepada seluruh pedagang atau pelaku usaha agar tidak menggunakan kesempatan untuk menaikkan harga menjelang Ramadan hingga perayaan idul Fitri 1442 Hijriah mendatang.

“Dengan melihat harga komoditas saat ini masih stabil, olehnya kita minta kepada pelaku usaha tolong tidak mengambil kesempatan dengan terlalu menaikkan harga karena kita sudah cek ketersediaan cukup dan kita harapkan harga bisa stabil sampai lebaran nanti,” ungkapnya. (Rasak)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *