Koramil Jadikan Pasar Bulukunyi Sasaran Operasi PPKM Skala Mikro

  • Whatsapp
Koramil Jadikan Pasar Bulukunyi Sasaran Operasi PPKM Skala Mikro

TAKALAR,UPEKS.co.id— Anggota Koramil 1426-02/Polsel Jajaran Kodim 1426/Takalar gencar laksanakan operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pasar Tradisional Bulukunyi Kelurahan Bulukunyi Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar. Rabu (14/4/2021)

Kegiatan berbasis Mikro ini dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kelurahan. Bulukunyi, Khususnya di Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kab. Takalar.

Bacaan Lainnya

Operasi PPKM ini targetnya di Pasar Tradisional Bulukunyi dengan sasaran warga masyarakat yang berada di dalam pasar baik pedagang maupun pembeli,

“Tidak hanya itu kegiatan ini juga menyasar para pejalan kaki dan pengguna jalan yang melintas di sepanjang jalan yang tidak menggunakan masker.”ujar salah personil Dandim 1426 Takalar

Dandim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr, (Han) menyampaikan kegiatan Operasi PPKM Skala Mikro ini merupakan tindak lanjut dari Permendagri Nomor 07 Tahun 2021 tentang PPKM) berbasis mikro.

“Tapi kita mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19, “ungkapnya.

Lanjut, Ia mengatakan bahwa anggota Koramil jajaran Kodim 1426/Takalar rutin memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas)

“Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19, khususnya pada saat Bulan Suci
Ramadhan di pusat perbelanjaan, pasar, toko-toko dan pusat keramaian lainnya, “tutup Dandim.(Jahar).

Pos terkait