Kemenag Sulsel Gelar Kompetisi Film Pendek Islami, Berhadiah Puluhan Juta

  • Whatsapp
Kemenag Sulsel Gelar Kompetisi Film Pendek Islami, Berhadiah Puluhan Juta

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Kabar gembira bagi sineas Sulsel, karena Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulsel melalui Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf (Penaiszawa) gelar kompetisi film pendek Islami tahun 2021.

Untuk mengikuti kegiatan ini peserta tidak dipungut biaya dan hadiah puluhan juta rupiah siap dibawa pulang, serta pemenangnya berkesempatan mewakili Sulsel pada event yang sama tingkat nasional.

Bacaan Lainnya

“Pendaftarannya gratis dan total hadiahnya puluhan juta rupiah. Tiga film terbaik akan kita ikutkan mewakili Sulsel pada event yang sama tingkat nasional”, terang Sopyan Akhmad, Kasi Kemitraan Umat, Publikasi, Dakwah dan Hari Besar Islam pada Bidang Penaiszawa Kanwil Kemenag Sulsel.Kemenag Sulsel Gelar Kompetisi Film Pendek Islami, Berhadiah Puluhan Juta

Menurut Sopyan Ahmad, kompetisi ini dapat diikuti perorangan maupun kelompok dengan durasi film 4 – 6 menit, mengirim maksimal 3 film dan pesertanya harus berdomisili di Sulsel.

Latar belakang menggelar kegiatan yang pertama kalinya di Sulsel ini, ungkapnya, karena mengingat pentingnya menumbuh kembangkan kreativitas generasi muda dan dalam rangka menyiarkan agama Islam ada masyarakat serta menyosialisasikan moderasi beragama kepada generasi muda dan masyarakat pada umumnya.

Selain itu, dikatakannya, kegiatan ini dimaksudkan untuk melestarikan seni dan budaya serta menjaga kearifan lokal yang bernuansa islami dengan memanfaatkan teknologi sinematografi.

Tahapan pendaftaran hingga penilaian oleh tim juri dilaksanakan 30 Maret 20021 sampai 30 Juni 2021. Tema yang ditetapkan panitia “Aku Anak Millenial Sadar Gaul, Sadar Halal dan Sadar Sholat”.

“Bagi yang berminat mengikuti kegiatan dapat menghubungi Seksi Bimas Islam atau Humas Kemenag kabupaten / kota tempat domisili masing-masing atau mengisi form https://forms.gle/rcE5tFHb9PwAb8g28 dan
https://bit.ly/3u6H2dq “, tutup Pappi melalui pesan WhatsApp, Selasa 6 April 2021. (hms/rls).

Pos terkait