Karo Ops Polda Sulsel Pantau Perayaan Paskah Gereja di Makassar

  • Whatsapp
Karo Ops Polda Sulsel Pantau Perayaan Paskah Gereja di Makassar

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Dg Pabali, memantua situasi keamanan perayaan Hari Paskah di sejumlah Gereja di Makassar, Minggu (4/4/21).

Adapun sejumlah gereja yang dipantau seperti Gereja Katedral Jl Kajaolalido, Gereja Marathana Jl Gunung Latimojong, Gerejan Yesus Kristus Jl Gunung Latimojong, Gereja Toraja Jl Gunung Bawakaraeng dan Gereja Katolik Santo Joseph Pekerja Jl Gunung Latimojong.

Bacaan Lainnya

Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Dg Pabali mengatakan, pemantauan keamanan disejumlah gereja itu pasca bom bunuh diri di Gereja Katedral beberapa hari lalu.

Pemantaua gereja kata Puang Tindizzz ini, untuk memastikan
semua pelaksanaan Hari Paskah agar berlangsung lancar, aman dan damai. Termasuk untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksakan ibadah tersebut.

“Setelah kami melakukan pengecekan dan pemantauan, Alhamdulillah tidak satupun ada kendala di lapangan. Ini berkat kerjasama antara TNI-Polri yang melakukan pengamanan terbuka dan tertutup, ” kata Adeni Muhan yang akrab disapa Puang Tindizz ini, Minggu (4/4/31).

Ditengah-tengah pemantau situasi gereja, Kombes Pol Adeni Muhan yang akrab dengan para wartawan ini, menyempatkan diri berbincang-bincang dengan Engjel (19) warga Jl Lure, Makassar, salah satu korban yang terkena serpihan bom rakitan bunuh diri di Gereja Katedral.

“Alhamdulillah korban sudah sembuh dan sudah menjalankan aktifitasnya seperti biasa. Termasuk menjalankan ibadah Paskah di gereja, ” tutup mantan Dansat Brimob Polda Sulsel ini.(Jay)

Pos terkait