Kalla Group Beri Bantuan Mobil Patroli ke Kodim 1408/BS Makassar

  • Whatsapp
Kalla Group Beri Bantuan Mobil Patroli ke Kodim 1408/BS Makassar

 

MAKASSAR, Upeks.co.id – Kalla Group menyerahkan 1 unit Toyota Hilux sebagai kedaraan Patroli Garnisun kepada Kodim 1408/BS Makassar. Bantuan ini merupakan program Corportate Social Responsibility (CSR) Yasyasan Hadji Kalla yang berkolaborasi dengan Kalla Toyota serta Kalla Transport & Logistics.

Bacaan Lainnya

Penyerahan bantuan digelar di Showroom Kalla Toyota Urip Sumoharjo, Jumat, 30 April 2021. Acara ini dihadiri oleh Mohammad Zuhair selaku Direktur Eksekutif Yayasan Hadji Kalla, Subhan Djaya Mappaturung selaku Chief of Corporate Secretary & Legal Officer Kalla Group, Dwinanda Febriany selakuGeneral Counsel Division Head Kalla Group, serta Andyka Susanto selaku West Region General Manager Kalla Toyota. Bantuan pun diterima langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1408/BS Makassar, Kolonel Kav Dwi Irbaya Sandra.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat semakin mempermudah tugas operasional rekan-rekan di Kodim. Bantuan ini sekaligus kami juga anggap sebagai bentuk solidaritas dan hubungan baik yang selama ini sudah terjalin antara Kalla Group bersama TNI, khususnya Kodim Makassar,” tutur Mohammad Zuhair, Direktur Eksekutif Yayasan Hadji Kalla.

Sebelumnya, Yayasan Hadji Kalla sendiri kerap kali menyerahkan bantuan armada lain ke berbagai instansi, seperti ambulans. Zuhair mengatakan, bantuan semacam ini diberikan agar Kalla Group bisa turut mendukung mobilitas stakeholder dalam menyukseskan program-programnya. “Khusus bantuan yang kita seharkan ke Kodim, kami harapkan dapat dimaksimalkan untuk fungsi-fungsi patroli yang ada di TNI untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” imbuh Zuhair.

Sementara itu, Chief of Corporate Secretary & Legal Officer Kalla Group, Subhan Djaya Mappaturung, menjelaskan, bantuan ini merupakan hasil kolaborasi Yayasan Hadji Kalla bersama Sub Bisnis Unit (SBU) lingkup Kalla Group, yakni Kalla Toyota serta Kalla Transport & Logistics. Ia juga mengatakan dukungan seperti ini sudah sering dilakukan ke stakeholder Kalla Group di berbagai bidang.

“Seperti bantuan yang baru saja kita serahkan ini, salah satu tupoksi dari Kodim sendiri adalah menjaga keamanan dan ketertiban. Maka dengan adanya bantuan ini sekaligus menjadi bagian kecil dari kontribusi Kalla Group untuk ikut menjaga rasa aman dan kondusif di tengah masyarakat,” ujarnya.
Dandim 1408/BS Makassar, Kolonel Kav Dwi Irbaya Sandra, mengaku sangat mengapresiasi Kalla Group atas adanya bantuan ini. Kehadiran mobil Patroli Garnisun tentu akan semakin melengkapi kebutuhan Kodim 1408/BS Makassar dari segi kendaraan operasional.
“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Kalla Group yang telah memberi bantuan mobil Patroli Garnisun ini. Tentunya ini akan sangat mendukung kami dalam menjalankan tugas. Semoga sinergitas antara Kodim dan Kalla Group bisa semakin terjalin dengan baik ke depannya,” tuturnya.
Bantuan 1 unit mobil Patroli Garnisun ini pun sudah bisa langsung dioperasionalkan Kodim 1408/BS Makassar. Kelengkapan mobil ini sudah sesuai dengan standar mobil patroli, seperti sirine, model tempat duduk di bagian belakang, serta branding mobil. Usai diserahkan secara resmi, para anggota Kodim Kodim 1408/BS Makassar langsung melakukan uji coba.(rls)

Pos terkait