Jelang Idul Fitri, Stok Ketersediaan Pangan Strategis Diseluruh Pasar Terpantau

  • Whatsapp
Jelang Idul Fitri, Stok Ketersediaan Pangan Strategis Diseluruh Pasar Terpantau

ENREKANG, UPEKS.co.id — Selama bulan Ramadhan tahun ini Dinas Ketahanan Pangan Bidang Ketersediaan dan kerawanan pangan terus melakukan pemantauan ketersediaan Pangan Strategis di seluruh pasar yang ada di beberapa Kecamatan seperti Pasar sentral Enrekang, pasar Cakke, Anggeraja, Pasar Baraka dan Pasar Sudu, Kecamatan Alla.

Kepala Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Enrekang, Ida, S.AP mengatakan pihaknya sebelum dan selama bulan Ramadhan terus melakukan kunjungan dari pasar kepasar untuk memastikan stok pangan Strategis dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari masyarakat Enrekang hingga jelang lebaran nanti.

Bacaan Lainnya

Ada 11 macam pangan Strategis yang dimaksud, yakni beras, jagung, daging sapi, daging ayam, telur ayam, minyak goreng, gula pasir, cabe rawit, cabe keriting, bawang merah dan bawang putih.

” Saya langsung kunjungi toko-toko yang ada di pasar dan langsung wawancara pemilik toko dan Alhamdulillah mereka bilang pasokan pangan Strategis mencukupi hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri”. Kata Ida.

” Saya kira rata-rata semua pangan Strategis dipasar pasar akan dapat mengcover semua kebutuhan masyarakat hingga Hari Raya Idul Fitri”. Tutupnya.

Ida mengatakan masyarakat tak perlu khawatir terhadap ketersediaan Pangan Strategis di Enrekang, sehingga harus memborong semua dan menyimpannya atau dengan kata lain menampung barang karena takut kehabisan.

Kabid ketersediaan dan Kerawanan Pangan ini menyampaikan pihaknya akan terus melakukan pemantauan sehingga sangat mudah diketahui jika ada stok pangan Strategis yang tidak mencukupi. (Sry)

Pos terkait