Harun Masirri; Juli 2021 Sekolah Tatap Muka Sudah Bisa Dimulai

  • Whatsapp
Harun Masirri; Juli 2021 Sekolah Tatap Muka Sudah Bisa Dimulai

KOLAKA,UPEKS.co.id—Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kolaka Sulawesi Tenggara(Sultra) mengungkapkan dengan dimulainya pelaksanaan vaksinasi kedua termin kedua kepada semua guru di Kab Kolaka ditargetkan sebelum Juli 2021 sudah bisa rampung semua. Sehingga sudah memungkinkan belajar tatap muka di sekolah bisa dilaksanakan.

“Insyah Allah, belajar tatap muka di sekolah sudah bisa dilaksanakan pada Juli 2021,”ungkap Harun saat ditemui
media ini di ruang kerjanya pada(7/4/21).

Bacaan Lainnya

Harun menjelaskan dengan pelaksanaan vaksinasi kepada para guru pada vaksinasi kedua termin kedua ini, dengan adanya bantuan vaksin dari Pemprov Sultra sebanyak lima ribu sasaran atau sama dengan 10 ribu dosis vaksin.

Vaksin sebanyak 10 ribu dosis ini kata Harun sasarannya selain kepada para guru, pelayan publik, Aparatur Sipil Negara(ASN), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) termasuk semua Jamaah Calon Haji(JCH) sebanyak 134 orang.

“Vaksinasi tahap kedua ini ada sekira tiga ribu guru akan kita vaksin, dan calon jamaah haji sisa 132 orang karena sudah meninggal dua orang,”jelas Harun.

Lanjut Harun pelaksanaan vaksinasi pada April 2021 ini dilaksanakan di tiga titik, untuk wilayah Baula dan Pomalaa
dilaksanakan di Puskesmas Pomala, selanjut wilayah Wundulako dan Kolaka dilaksanakan di aula Dinas Pendidikan Kolaka dan wilayah Latambaga dilaksanakan di Puskesmas Kolakaasi.

Selain itu untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada semua pelaku usaha khususnya di pasar Raya Mekongga Kolaka pelaksanaanya dilakukan di Kantor Kepala Pasar lantai dua.

“Sejauh ini kita pantauan saat pelaksanaan vaksinasi dilakukan para pedagang pasar cukup antusias untuk divaksin,”ujar Harun.(pil)

Pos terkait