Hadiri HUT Ke-61 Pangkep, Plt Gubernur Resmikan PIG dan Mesjid Terapung

  • Whatsapp
Hadiri HUT Ke-61 Pangkep, Plt Gubernur Resmikan PIG dan Mesjid Terapung

PANGKEP, UPEKS.co.id — Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan hari ulang tahun(HUT) ke-61 kabupaten Pangkep.

Puncak hari ulang tahun(HUT) ke-61 Kabupaten Pangkep digelar sederhana. Melalui Paripurna DPRD Pangkep dalam rangka HUT ke-61 Kabupaten Pangkep berlangsung, Jumat(9/4/21).

Bacaan Lainnya

Plt gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau meresmikan pusat informasi geologi(PIG) Maros -Pangkep.dan juga meresmikan mesjid tetapung Sahabat Rasul.

Kesempatan ini pula, diresmikan salah satu inovasi dari desa Mattiro Matae yaitu Laskar Desa Hebat. Layanan Smart Kependudukan dan Administrasi. Laskar Desa Hebat ini merupakan layanan berbasis digital, dengan memberi kemudahan kepada masyarakat dan aparat desa dalam pengurusan administrasi.

Plt gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan, salah satu proyek nasional yang harus segera diselesaikan adalah proyek kereta api. Namun, ia memuji Pangkep karena progresnya sudah mencapai 93 persen.

Selain itu katanya, dalam waktu dekat proyek pengerjaan jalan trans sulawesi yang menghubungkan Pangkep-Barru -Bone juga akan segera dikerjakan.

“Termasuk jalan rusak di daerah Minasatene, tadi saya dibisik pak Bupati dan pak ketua DPRD. Insya Allah, segera kita tangani,”katanya.

Selain itu, Bupati Pangkep juga memberikan bantuan sepeda motor kepada tenaga pendidik terpencil di kecamatan Tondong Tallasa. Serta bantuan pembangungan mesjid Hj Mima sebesar Rp500 juta.

Dikatakan MYL, pemda Pangkep sangat peduli dengan pendidikan dan tenaga pendidik. Pemberian kendaraan operasional ini hanya salah satu bentuknya.

Sementara untuk bantuan rumah ibadah katanya, tahun ini dianggarkan sebesar Rp10 M.(sah)

Pos terkait