Fisip UIT ‘Masuk’ Mall PIPO

  • Whatsapp
Fisip UIT 'Masuk' Mall PIPO

 

Makassar, Upeks.co.id–Inilah Terobosan baru Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar. Minggu 11 April 2021, Dekan dan sejumlah dosen di tiga Program Studi (Prodi) masuk ke pusat perbelanjaan, menggelar acara “Mari ke Fisip UIT”.

Bacaan Lainnya

Berlangsung di Mall Pipo, kawasan Tanjung Bunga Makassar, kegiatan itu menghimpun 6 acara, yakni Talkshow, pemberian hadiah lomba foto, lomba menulis, pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM), dan pameran karya dosen Fisip UIT.

Dialog menghadirkan Dr. Rahmad M. Arsyad, penulis buku ‘Bunga Rampai Revolusi Ilmu Komunikasi’, Drs. Akhyaruddin Jamin Manajer HRD PT. Industri Kapal Indonesia (IKI), dan Ariani Indahwaty, Ketua UMKM Sulsel. Area pameran Mall Pipo, dipadati peserta dari berbagai institusi, dan berlangsung meriah.

Dibuka dengan menampilkan tarian daerah, angngaru (tradisi sumpah setia), dan lagu-lagu daerah Bugis Makassar, disebutkan Dekan Fisip UIT, Dra. Nani Harlinda Nurdin, M.Si. sebagai upaya menjaga tradisi budaya dan spirit positif kedaerahan.

“Ini Inovasi karena tradisi kampus masuk mall memang tidak lazim, tetapi kami ingin agar masyarakat ketahui keberadaan kami,” ujar, kandidat doktor administrasi publik Universitas Hasanuddin itu.

Acara dihadiri Ketua Yayasan Indonesia Timur (YIT), H. Aminuddin, SH. MH. Wakil Rektor (WR) III UIT, Muhammad Khaerul Nur, S.Farm. M.Kes. dan WR IV UIT, Zulkarnain Hamson, S.Sos. M.Si. juga jajaran dosen di lingkup Fisip UIT, juga fakultas lainnya. Acara dibuka secara resmi oleh ketua yayasan.

Sejumlah karya dosen berupa buku yang terbit 2020 ikut dipamerkan, diantaranya karya dosen komunikasi UIT, Mitha Mayestika Kuen, St. Shofiyah, dan Zulkarnain Hamson. Sedangkan buku karya dosen administrasi Nani Harlinda Nurdin, dan Muhammad Yunus.

H. Aminuddin, dalam sambutannya menyebutkan terobosan Fisip UIT, menjadi penyemangat bagi sivitas akademika di 11 fakultas dan 22 prodi. “Kegiatan ini sangat menggembirakan, serta patut diapresiasi juga dicontoh,” ujarnya.

Usai acara dialog dan pelantikan BEM dan MPM, dilakukan penyerahan sejumlah hadiah bagi pemenang lomba yang diselenggarakan Fisip UIT, sejak akhir tahun 2020 hingga awal 2021.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *