Empat ASN Pemkot Beli Sabu Rp1 Juta Per Paket

  • Whatsapp
Empat ASN Pemkot Beli Sabu Rp1 Juta Per Paket

MAKASSAR, UPEKS.co.id —-Empat Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, ditangkap petugas Satuan Narkoba Polrestabes Makassar di beberapa tempat berbeda di Kota Makassar, Jumat (23/4/21).

Pelaku pertama yang diamankan, S (44) Staf Pemerintahan Kota Makassar di Jl AP Pettarani. Saat itu, petugas mengamankan dua paket saset sabu dan satu Handpone.

Bacaan Lainnya

”S”ditangkap petugas berdasarkan informasi dari masyarakat dan anggota mobile di sekitar daerah Pampang Panakkukang Makassar. Kemudian anggota melihat pengendara roda dua dengan gerak-gerik mencurigakan.

“Anggota lalu mengikuti lelaki itu dan mencegat. Kemudian dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti sabu dua saset di kantong celana kiri lelaki S, ” kata Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, AKBP Yudi Frianto saat merilis kasus itu di Mapolrestabes Makassar, Minggu (25/4/21).

Menurut keterangan, lelaki ”S”sebut AKBP Yudi, sabu tersebut merupakan pesanan dari MS warga Jl Racing Centre dan menjabat Asisten 1 Pemkot Makassar dan MY.

“Jadi lelaki MS ( Muh Sabri) (50) ditangkap di rumah pribadinya di Jl Racing Centre, dengan barang bukti satu HP dan didalamnya ada Percakapan/chat WA dengan S, ” sebut Yudi didampingi Wakasat Narkoba Kompol Indra Waspada dan Kasubag Humas Kompol Edhy Supriadi.

Sedang lelaki MY(46), Kabag Pemberdayaan Masyarakat Pemkot Makassar warga Jl Anggrek, Makassar dengan barang bukti satu Handpone. MY ditangkap bersama IM warga Jl Flamboyan Barat, PNS Pemkot Dinas Arsip dan diamankan Handpone.

“Pelaku tersebut diatas semua memesan barang dengan cara patungan dan lelaki S yang membeli barang. Sudah dua kali membeli barang dengan harga Rp 1 juta per paket, ” terang Yudi.

Sementara menurut pelaku ”S”, dia membeli dan disuruh ”MY dan MS”. Diakuinya, ”S” sudah dua kali membeli barang haram tersebut.

“Saya sudah dua kali membeli dan itu saya lakukan dua kali setahun, ” kata Syamsuddin dihadapan sejumlah wartawan di Mapolrestabes Makassar. (penulis berita: Jay).

Pos terkait