Dua Mahasiswa Studi Agama-Agama UIN Terima Bersama Scholarship 2021

  • Whatsapp
Dua Mahasiswa Studi Agama-Agama UIN Terima Bersama Scholarship 2021

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Firdayanti dan Nita Amriani, dua Mahasiswa Studi Agama -Agama UIN Alauddin Makassar jadi bagian dari penerima Bersama Scholarship 2021 batch Pertama.

Dua mahasiswa Studi Agama-Agama ini terpilih karena tulisan mereka terkait isu agama dan sosial dianggap layak dan mendukung nilai keberagaman yang menjadi salah satu kajian dari Bersama Institute for Interfaith Encounter and Religious Literacy.

Bacaan Lainnya

Nita, mahasiswa Studi Agama-Agama yang saat ini duduk di semester enam menulis tentang bagaimana peran agama semasa pandemi.

Dalam tulisannya, Nita menyebutkan bahwa tokoh agama dianggap memiliki peran penting dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 karena mereka memberi pengaruh besar dalam pembentukan tindakan sosial.

Selain itu, dalam struktur masyarakat tertentu posisi tokoh agama dinobatkan sebagai pusat otoritas dan mempunyai kewenangan mutlak atas interpretasi ajaran-ajaran agama.

Adapun Firdayanti, mahasiswa Studi Agama-Agama semester empat, menuliskan tentang bagaimana anak muda sebagai pelopor perdamaian dunia.

Menurutnya, di tengah kemajemukan ini, generasi milenial harus memperbanyak kegiatan dialog dalam komunitas keagamaan, baik secara online maupun offline dengan memanfaatkan media sosial. Harapannya, komunitas lintas agama bisa hidup berdampingan dengan perdamaian.

Ke depannya, Bersama Institute akan lebih fokus pada upaya mendorong perjumpaan lintas iman di kalangan anak
muda serta penguatan literasi agama.

Bersama Scholarship adalah salah satu upaya mendukung kampanye semangat perjumpaan di kalangan anak muda. Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa atas bantuan dari para pendonor yang percaya pada semangat kebersamaan, keberagaman dan kemanusiaan. (rls).

 

Pos terkait