DPRD Dalami Pungli Pasar Sentral Bulukumba

  • Whatsapp
DPRD Dalami Pungli Pasar Sentral Bulukumba

BULUKUMBA, UPEKS.co.id–Anggota DPRD Bulukumba, Juandy Tendean angkat bicara soal dugaan pungutan liar (pungli) yang terjadi di pasar Sentral Bulukumba.

Tak hanya itu, JT sapaan akrabnya, terus mendalami dugaan pungli yang terjadi di Pasar Sentral Bulukumba tersebut. Dia menduga sejumlah uang yang diduga diminta oleh Kepala Pasar kepada pedagang juga mengalir keatasannya.

Bacaan Lainnya

“Saya menduga ada setoran ke atas. Lari ke mana itu duit? Saya tidak mau menyebut siapa orangnya. Tapi dalam struktur birokrasi jelas ada penanggungjawab,” ungkap Juandy, Rabu (14/4/21).

Lanjutnya, kejadian seperti ini sering terjadi dengan kasus yang serupa. Bukan hanya di Pasar Sentral, Juandi mensinyalir juga terjadi di pasar-pasar lain.

“Apakah mungkin seorang kepala pasar berani lakukan ini? Tidak mungkinlah seorang diri,” jelas Juandy.

Sebelumnya, DPRD Bulukumba menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait dugaan pungutan liar (pungli) di Pasar Sentral Bulukumba.

RDP tersebut menghadirkan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Munthasir Nawir, Kepala Seksi Pasar Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Muh. Syukur, Kepala Pasar, Amir, serta para pedagang di ruang rapat Komisi B DPRD Bulukumba, Kamis (8/4/2021).

Kepala pasar Sentral Bulukumba, Amir, membantah tudingan terhadap dirinya yang meminta duit kepada pedagang sebesar Rp 3 juta untuk pembangunan pagar. (sufri)

Pos terkait