DPRD Apresiasi Pelaksanaan Nuzulul Qur’an

  • Whatsapp
DPRD Apresiasi Pelaksanaan Nuzulul Qur'an
BULUKUMBA, UPEKS.co.id–Wakil ketua komisi A DPRD Kabupaten Bulukumba H. Safiuddin, turut hadir dalam rapat koordinasi bersama jajaran forkopimda Kabupaten Bulukumba beserta panitia pelaksanaan Hari Besar Islam di ruang rapat bupati, Kamis (22/4/21).
Pada kesempatan itu, H.Safiuddin menyampaikan dukungan dan apresiasi pelaksanaan peringatan Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan Pemkab Bulukumba.
Adapun agenda rapat koordinasi yang dilaksanakan adalah untuk membicarakan Peringatan Nuzulul Quran 17 Ramadan 1443 Hijriyah dan persiapan pelaksanaan ibadah hari raya Idul Fitri 1943 Hijriyah.
Adapun yang menjadi kesimpulan dalam rapat tersebut yaitu pelaksanaan Nuzulul Quran 17 Ramadan dilaksanakan di masing-masing masjid se Kabupaten Bulukumba dengan menyesuaikan tema yang telah ditetapkan di kabupaten.
Selanjutnya untuk pelaksanaan ibadah pada hari raya Idul Fitri berdasarkan edaran Kementerian Agama Republik Indonesia, ibadah salat Ied dapat dilaksanakan di masjid ataupun di lapangan tempat terbuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
“Untuk pelaksanaan ibadah pada hari raya Idul Fitri Pemerintah Kabupaten Bulukumba akan menghimbau masyarakat untuk melaksanakan di masjid masing-masing atau di tempat terbuka lapangan yang terdekat dari rumah. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan massa dalam jumlah yang sangat besar mengingat saat ini ini kita masih berada dalam situasi pandemi covid 19,” jelas H. Safiuddin. (sufri)

Pos terkait