MAKASSAR CITY

Dibekali Spesifikasi Canggih, Realme 8 dan 8 Pro Resmi Hadir di Indonesia

Dibekali Spesifikasi Canggih, Realme 8 dan 8 Pro Resmi Hadir di Indonesia

Makassar, Upeks.co.id–Dibekali spesifikasi canggih, realme secara resmi menghadirkan ponsel andalnya yakni realme 8 dan 8 pro di Indonesia.

Kedua smartphone ini merupakan seri lanjutan dari ponsel di tahun lalu, yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp3,599 juta.

Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi mengatakan

menjadi disruptor di pasar Indonesia adalah hal yang selalu kami lakukan, dan seluruh rangkaian produk yang diluncurkan realme hari ini siap untuk kembali mengguncang pasar,” terangnya, Rabu (7/4/2021).

Ia menjelaskan  realme 8 | 8 Pro menghadirkan trendsetting design terbaru dengan pilihan warna dan desain yang berani, serta menetapkan standar premium yang baru untuk smartphone mid-range bersama dengan trendsetting camera yang memungkinkan anak muda untuk membuat konten seperti profesional dan mengeksplor kreativitas tanpa batas.

Untuk realme 8 pro, kata dia,  menjadi smartphone pertama Realme yang memiliki kamera utama 108MP, dengan kamera ultrawide 8MP, kamera makro 2MP, dan BW 2MP. Kamera pada Realme 8 pro memiliki sensor Samsung ISOCELL HM2 dan resolusi maksimum 12.000 × 9.000.

“Kamera ini dilengkapi dengan sederet teknologi penunjang seperti 3x in sensor zoom, 9-1 Pixel Binning, dan smart ISO,” jelasnya.

Selain itu, pada layar menggunakan panel Super Amoled 6,4 inch FHD+ beresolusi 1080×2400 piksel, refresh rate 60Hz dengan tingkat kecerahan layar mencapai 1000 nits. realme 8 Pro juga dibekali sensor sidik jari dalam layar, untuk membuka kunci layar.

Dibekali Spesifikasi Canggih, Realme 8 dan 8 Pro Resmi Hadir di Indonesia

Kata dia, realme 8 pro memiliki chipset Snapdragon 720G dengan RAM 8GB dan storage 128GB, serta dilengkapi slot micro SD. Pada bagian baterai memiliki kapasitas 4500 mAh dan dilengkapi pengisian cepat 50W SuperDart Charge yang diklaim dapat mengisi daya penuh dari 0 persen dalam waktu 47 menit.

“Kami mendesain ponsel ini dengan beberapa varian warna yakni Infinite Blue, Infinite Black. Kedua warna itu diproses dengan AG crystal. Pada punggung ponsel terdapat tulisan Dare To Leap,” pungkasnya.

realme 8 Pro dibanderol dengan harga Rp4,499 juta di pasar Indonesia, namun saat ini ponsel itu masih tersedia pre-order lewat JD.id dan situs resmi Realme Indonesia.

Ditanyai harga, realme 8 Pro dibanderol dengan harga Rp4,499 juta di pasar Indonesia, namun saat ini ponsel itu masih tersedia pre-order lewat JD.id dan situs resmi Realme Indonesia.

Sedangkan untuk realme 8, lanjut dia, tidak jauh berbeda dengan realme 8 pro. Pembedanya hanya pada chipset, kamera serta baterai saja.

“realme 8 menggunakan chipset Helio G95 dengan kamera utama 64MP, ultrawide 8MP, makro 2MP, dan BW 2MP. Sementara baterainya berkapasitas 5.000 mAh dengan pengisian daya cepat 30W,” pungkasnya.

“Menariknya realme 8 dapat mengisi daya 0 sampai 100 persen dalam waktu 65 menit. Realme 8 hadir dengan dua varian warna yakni Cyber Silver dan Cyber Black,” ujarnya.

Ia menambahkan,  realme 8 dibanderol dengan harga Rp3,599 juta untuk 8G+128 GB, dan dapat dibeli di beberapa e-commerce dan web resmi Realme mulai 10 April. (Mimi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top