Di Gowa, Kejati Sita Aset Tersangka Kredit Fiktif Bank Sulselbar

  • Whatsapp
Di Gowa, Kejati Sita Aset Tersangka Kredit Fiktif Bank Sulselbar

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel kembali menyita aset milik tersangka kredit fiktif Bank Sulselbar, Muh Iqbal Reza Ramadhan di Komplek Aeropala Blok A1, Paccinongan, Kabupaten Gowa, Kamis (15/4/21).

Aset barang bukti itu yang disita penyidik, berupa rumah milik istri tersangka Account Officer Bank Sulselbar Cabang Utama Bulukumba. Penyitaan dilakukan sekaitan kasus dugaan korupsi kredit fiktif dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Rp25 miliar di Bank BUMD tersebut.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan pantauan di lokasi, tim penyidik yang beranggotakan delapan orang itu, melakukan penggeledahan dan penyitaan barang bukti sekira pukul 13.15 wita.

Rumah yang disita sebagai barang bukti tersebut, diketahui merupakan rumah milik istri tersangka, yakni atas Istiana. Kondisi rumah yang disegel itu terlihat rusak dan sementara dalam tahap renovasi.

Tim penyidik setelah berkoordinasi dengan pejabat RW dan Lurah setempat, kangsung melakukan penyegelan dan penyitaan barang bukti, dengan memasang spanduk penyitaan dan garis Kejaksaan, serta penyegelan pintu rumah tersebut.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi Sulsel Idil membenarkan adanya penyitaan aset barang bukti dalam kasus dugaan korupsi kredit fiktif dan Tindak Pidana Pencucian Uang Rp25 miliar di Bank Sulselbar cabang Utama Bulukumba.

“Iya benar tadi tim penyidik Kejati Sulsel, melakukan upaya penyitaan barang bukti. Penyitaan yang dilakukan oleh
penyidik, merupakan bagian dari penyitaan barang bukti yanh sebelumnya telah disita, ” kata Idil.

Menurut Idil, nasih ada beberapa barang bukti lainnya yang masih sementara dan terus dikejar oleh penyidik. Seperti motor dan mobil yang diduga masih disembunyikan dan dikuasai oleh keluarga tersangka.

“Kita masih terus mengejar, aset barang bukti milik tersangka, yang diduga dibeli oleh tersangka dari hasil kejahatan korupsi tersebut, ” ucap mantan Kasi Pidum Kejari Parepare ini.

Idil menyebut, selain itu penyidik juga rencana akan melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap saksi dari keluarga tersangka tersebut.

“Rencananya Jumat ini pihak keluarga tersangka akan periksa. Seperti keluarga terdekat, serta istri tersangka, ” sebut mantan Kasi Pidum Kejari Sidrap ini.(Jay).

Pos terkait