Danlantamal VI Resmikan Kampung Bahari Nusantara di Untia Makassar

  • Whatsapp
Danlantamal VI Resmikan Kampung Bahari Nusantara di Untia Makassar

MAKASSSAR.UPEKS.co.id—Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP meresmikan Kampung Bahari Nusantara yang berada di Kelurahan Untia Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, Rabu (28/04/2021)

Peresmian tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirene dan penandatangan prasasti Kampung Bahari Nusantara oleh Danlantamal VI yang didampingi Walikota Makassar M. Ramdhan Pomanto dan serta disaksikan langsung Sekdispotmaral Mabesal Kolonel Laut (P) O.C Budi Susanto S.H para pejabat utama Lantamal VI dan para unsur Forkopimda Kota Makassar

Bacaan Lainnya

Peresmian Kampung Bahari Nusantara tersebut merupakan program unggulan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam rangka membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kemanunggalan TNI / TNI AL bersama rakyat untuk kepentingan negara.

Lima klaster Kampung Bahari Nusantara untuk menunjang kesejahteraan rakyat, yaitu klaster edukasi, ekonomi, kesehatan, pariwisata dan pertahanan.

Keseluruhan klaster bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat sesuai dengan program pembangunan pemerintah.

Danlantamal VI Makassar dalam sambutannya mengatakan kegiatan peresmian Kampung Bahari Nusantara Untia Kecamatan Biringkanaya ini merupakan salah satu perwujudan dari tugas TNI AL dalam upaya membantu pemerintah daerah dalam rangka menciptakan masyarakat maritim yang cinta dan ikut melestarikan laut nusantara di daerahnya.

Lebih lanjut Danlantamal VI mengatakan pencanangan Kampung Bahari Nusantara sebelumnya telah diresmikan oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. pada tanggal 5 Agustus 2020 secara terpusat di desa Tanjung Pasir Teluk Naga, Tangerang Banten dan diikuti secara virtual melalui vicon oleh satker – satker jajaran TNI AL di daerah masing – masing.

Danlantamal VI menjelaskan Kampung Bahari Nusantara bertujuan untuk menyukseskan program ketahanan pangan pemerintah dan mengimplementasikan kegiatan pembinaan kepada masyarakat yang berkaitan dengan potensi Maritim.

Dengan diresmikannya Kampung Bahari Nusantara semoga dapat membantu pemerintah daerah dalam upaya sejahterakan masyarakat terutama masyarakat pesisir, ujar Danlantamal VI.

Turut hadir dalam peresmian Kampung Bahari Nusantara tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, S.E., Ketua Korcab VI DJA II, Ketua PKK Kota Makassar, para Asisten Danlantamal VI, Para Danlanal jajaran Lantamal VI, Danlanal Palembang, Kafasharkan Makassar.

Dansatrol Lantamal VI, Kakuwil Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI , para Kadis dan Kasatker Lantamal VI, sejumlah pejabat pemerintah dan lembaga Makassar setempat, Pengurus Korcab VI DJA II, tokoh Masyarakat, LSM, Perguruan Tinggi serta sejumlah awak Media juga hadir. (penlantamal VI).

Pos terkait