Cetak Generasi Religi, KNPI Pangkep Rutin Gelar BTIL

  • Whatsapp
Cetak Generasi Religi, KNPI Pangkep Rutin Gelar BTIL

PANGKEP, UPEKS.co.id — Pengurus DPD II KNPI Kabupaten Pangkep kembali melaksanakan Basic Training Islamic Leadership(BTIL).

BTIL tahun 2021 sudah memasuki tahun ke IV pelaksanaannya. Tahun ini, dipusatkan di kampus STAI DDI Pangkep,  Jumat – Ahad 2 – 4 April 2021.

Bacaan Lainnya

Ketua KNPI Pangkep Muhammad Yusran Lalogau melalui sekretarisnya Wahid Perdana Putra mengatakan, KNPI selalu memberi wadah bagi pemuda untuk mengembangkan diri.

“Salah satunya kegiatan BTIL ini, kita rutin gelar dengan harapan lahir generasi-generasi religi. Mereka ini calon pemimpin masa depan, sedini mungkin kita bekali agar kelak menjadi generasi siap pakai dengan berbagai kemampuan, pengetahuan dan memiliki daya saing,”katanya, Sabtu(3/4/21).

Lanjut Putra, selain kegiatan keagamaan seperti BTIL ini. KNPI juga rutin menggelar kegiatan lainnya. Seperti pembinaan wirausaha, olahraga dan seni maupun kepedulian lingkungan.

Sementara itu, ketua bidang kaderisasi KNPI Pangkep Ardi, menyampaikan, peserta BTIL berasal dari remaja mesjid dari perwakilan 13 kecamatan di Pangkep.

Adapun muatan materi yang diberikan kepada peserta meliputi manajemen keorganisasian, keagamaan, dan juga pengetahuan umum lainnya.

(Sah)

Pos terkait