Bupati Luwu Timur Pimpin Apel Kebangsaan Tiga Pilar

  • Whatsapp
Bupati Luwu Timur Pimpin Apel Kebangsaan Tiga Pilar

LUTIM.UPEKS.co.id—Dalam rangka memelihara situasi yang aman dan kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Pemkab Lutim bersama Polres Lutim Apel Kebangsaan bersama tiga pilar Kamtibmas dan Tokoh agama, Tokoh masyarakat, serta Ormas.

Apel dipimpin Bupati H. Budiman yang berlangsung di Halaman Mapolres Luwu Timur, Malili, Kamis (29/04/2021).

Bacaan Lainnya

Turut hadir, Kapolres Luwu Timur AKBP. Indramoko, SIK. beserta jajaran, Perwira Penghubungz Mayor Inf. Martinus Pagasing beserta jajaran dengan mengundang sejumlah Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan sejumlah Ormas.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengatakan, apel ini dilaksanakan dalam rangka konsolidasi tiga pilar sebagai garda terdepan mengantisipasi gangguan gangguan Kamtibmas.

Menurut H. Budiman, sinergitas Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa sangatlah penting guna menyamakan visi dan misi guna mengantispasi fenomena-fenomena yang berkembang saat ini sebagaimana kita ketahui bersama bahwa saat ini banyaknya kejadian yang terjadi yang harus melibatkan peran kita didalamnya.

Kemudian, H. Budiman juga menyinggung soal penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir, olehnya itu, Bupati kembali mengimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Disinilah peran Babinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa serta para Tokoh dan sesepuh agar bersama-sama dapat memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” tutur Bupati.

Dalam kesempatan itu pula, Bupati Luwu Timur membacakan Tugas Pokok Tiga Pilar yakni ; Babinsa adalah unsur pelaksana Koramil yang bertugas melaksanakan pembinaan kepada masyarakat dalam rangka mengambil tindakan pencegahan dan tindakan tertorial diwilayah pedesaan.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini dan mediasi agar terciptanya kondisi yang kondusif di desa dan Kelurahan dan Kepala Desa memiliki tugas menyelenggarakan urusan Pemerintah pembangunan dan kemasyarakatan. (hms/rls).

Pos terkait