Bupati Lutim  Buka Rapat Konsultasi Publik Terkait RPJMD 2021-2026

  • Whatsapp
Bupati Lutim  Buka Rapat Konsultasi Publik Terkait RPJMD 2021-2026

Lutim, Upeks.co.id–Bupati Luwu Timur, H. Budiman, membuka rapat Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Luwu Timur Tahun 2021-2026. Rapat yang dilakukan secara tatap muka dengan kepesertaan terbatas ini menerapkan protokol kesehatan dan secara virtual/video confrence yang bertempat di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Jumat (16/04/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Luwu Timur, Hj. Harisa Suharjo, Sekertaris Daerah, H. Bahri Suli, Kepala SKPD, unsur Forkopimda, Camat dan Tokoh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Bupati Luwu Timur dalam sambutannya mengatakan bahwa, Rancangan awal RPJMD dibahas bersama dengan para pemangku kepentingan melalui forum konsultasi publik untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan, untuk selanjutnya akan dituangkan kedalam berita acara kesepakatan yang ditandatangani oleh setiap unsur yang mewakili pemangku kepentingan.

Penyusunan rancangan awal RPJMD dimulai sejak Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih dilantik, sebagai bagian dari penyempurnaan rancangan teknokratik RPJMD dengan berpedoman pada Visi, Misi dan Program Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih, yang mencakup:

Penyempurnaan rancangan teknokratik RPJMD, Penjabaran Visi dan Misi Kepala Daerah, Perumusan sasaran dan tujuan, Perumusan strategi dan arah kebijakan, Perumusan program Pembangunan Daerah, Perumusan program Perangkat Daerah, dan KLHS.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghimbau kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah beserta seluruh jajarannya agar momentun Konsultasi Publik RPJMD  saat ini, sudah mempersiapkan Sasaran Tujuan, Program dan Kegiatan Perangkat Daerah, yang nantinya akan selaras dengan RPJPD dan RPJMD Kabupaten Luwu Timur, sehingga dalam penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah dari tahun ke tahun dapat sejalan sesuai yang telah direncanakan.

“Mudah-mudahan dengan pelaksanaan konsultasi publik ini, saya berharap peserta dapat memberikan sumbang, saran dan masukan demi penyempurnaan Rancangan Awal RPJMD untuk kemudian di sempurnakan pada Rancangan Akhir RPJMD Kabupaten Luwu Timur  Periode Tahun 2021-2026,” tutup Bupati Luwu Timur. (hms)

Pos terkait