Buka Muscab, Arif Dimas Sebut Pemda Beri Ruang Besar Organisasi Kepemudaan

  • Whatsapp
Buka Muscab, Arif Dimas Sebut Pemda Beri Ruang Besar Organisasi Kepemudaan

SOPPENG,UPEKS.co.id— Staf Ahli Bidang Sosial dan SDM, Muh Arif Dimas membuka Musyawarah Cabang (Muscab) III PC IMM Kabupaten Soppeng di Ruang Rapat Paripurna DPRD Soppeng, Sabtu (10/04/2021).

Muscab III PC IMM Kabupaten Soppeng ini mengusung tema “IMM Kolaboratif, Soppeng Berkeadaan”.

Bacaan Lainnya

Arif Dimas dalam sambutannya menyampaikan, pemda memberikan ruang yang besar kepada seluruh organisasi
kepemudaan yang turut serta berpartisipasi dan berkolaborasi dalam mengawal pembangunan daerah di Kabupaten Soppeng.

Karena hal ini sesuai dengan Visi Misi Kabupaten Soppeng yakni “Soppeng yang Lebih Melayani, Maju dan Sejahtera” yang dituangkan dalam RPMJD, dimana ada 5 hal pokok yang perlu dicermati.

Kata Arif Dimas, pemuda adalah kekuatan dan persatuan bangsa karena negara ini didirikan oleh pemuda. Oleh karena itu, janganlah kita menganggap remeh dan sepeleh hal ini.

“Ini adalah kekuatan yang merupakan aset kita bersama dan mari kita tetap optimis bahwa Soppeng kedepannya akan menjadi lebih baik, sehingga Pemda berkomitmen untuk meneruskan pembangunan dalam 5 tahun yang akan datang,” ujarnya.

Arif Dimas pun berharap Musycab ini berjalan baik dan melahirkan pimpinan serta generasi handal yang dapat menghadapi tantangan dimasa yang akan datang khususnya di Kabupaten Soppeng.

“Saya yakin dengan kecerdasan, kerja keras dan integritas para pemuda, tentu Soppeng akan menjadi lebih baik,”  ucapnya.

Sementara Ketua PC IMM Soppeng, Immawan Nur Aliuddin mengungkapkan bahwa Muscab adalah ajang konsolidasi gerakan dan pergantian kepemimpinan, sehingga apa yang kita bawa di Kabupaten Soppeng.

“Ini tentu bukan hanya sekedar ingin melanjutkan regenarasi atau ingin melakukan pergantian kepemimpinan semata, tapi apa yang telah dicapai oleh IMM yang selanjutnya harus terus dinamis serta semoga Musycab kali ini melahirkan pemimpin revolusioner serta pemimpin yang dapat mengakomodir kepentingan-kepentingan IMM,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Soppeng, Drs H Kasnaidi menjelaskan bahwa Muhammadiyah memiliki beberapa organisasi otonom khusus didalamnya.

“Khusus untuk IMM agar bermusyda dan melahirkan kepengurusan yang baik, serta laporkan pertanggungjawabannya selama satu tahun untuk menyusun program kerja yang akan datang,” tandasnya.

Sekadar diketahui, dalam kegiatan ini turut dihadiri, Ketua IMM PC Luwu Utara, Komisioner KPU Kabupaten Soppeng, Ketua KNPI Soppeng, Ketua PMI Soppeng, para Lembaga Kemahasiswaan se-Kabupaten Soppeng serta para Ketua Organisasi Kepemudaan se-Kabupaten Soppeng. (Min)

Pos terkait