Beasiswa Sang Surya, Lazismu Sulsel Kembali Berbagi

  • Whatsapp
Beasiswa Sang Surya, Lazismu Sulsel Kembali Berbagi

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Wilayah Sulawesi Selatan kembali memberikan beasiswa sang surya kepada mahasiswa Politeknik Kesehatan Muhammadiyah Makassar yang berprestasi dan kurang mampu.

Penyerahan dilaksanakan di Aula Kampus Poltekkes Muhammadiyah, Jalan Dr. Ratulangi, Makassar, Jum’at
(9/4/2021) belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Ketua Badan Pengurus Lazismu Sulsel Dr. Alimudidin., M. Ag mengatakan, bantuan beasiswa ini merupakan bagian dari program lazismu terhadap dunia pendidikan.

Ia menambahkan sebanyak 16 mahasiswa yang diberikan beasiswa per semester untuk 13 orang dan 3 orang diberikan selama 2 semester.

“Semoga beasiswa ini para ananda mahasiswa bisa lebih giat lagi belajar,” katanya.

Tak hanya itu, Dosen UIN Alauddin Makassar ini berharap bahwa pihaknya meminta mahasiswa yang mendapatkan bantuan beasiswa harus bisa mensosialisasikan Poltekkes Muhammadiyah Makassar dan Lazismu Sulawesi Selatan kepada keluarga.

“Sehingga bisa berzakat di Lazismu dan kedepanya setelah selesai menjadi mahasiswa bisa menjadi muzakki,” harapnya.

Penyerahan Beasiswa Sang Surya dirangkaikan dengan pengajian bertema “Motivasi Kuliah” yang dibawakan Koordinator Lazismu PWM Sulawesi Selatan Dr. KH. Mustari Bosara., M.A.

“Wajib bagi setiap muslim untuk belajar jika tidak belajar maka dia akan berdosa, orang yang sedang menuntut ilmu memiliki porsi untuk 8 asnaf penerima zakat, jika dalam menuntut ilmu kita meniggal maka diketegorikan sebagai mati sahid, niatkan belajar untuk mendapatkan pahala maka kesuksesan akandatang dalam diri kita,” tutur Dr. KH. Mustari Bosra dalam ceramahnya.

Dalam penyerahan beasiswa ini dihadiri BPH Poltekkes Muhammadiyah Makassar, Pengurus Lazismu Sulsel, Direktur Poltekkes Muhammadiyah Makassar, Dosen, Staf Karyawan hingga Mahasiswa Poltekkes Muhammadiyah Makassar.(rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *