Antisipasi Kekurangan Air Bersih Saat Kemarau, Bupati Serahkan 243 Bak Air

  • Whatsapp
Antisipasi Kekurangan Air Bersih Saat Kemarau, Bupati Serahkan 243 Bak Air

PANGKEP,UPEKS.co.id — Mengantisipasi kelangkaan air bersih saat musim kemarau, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menyerahkan bantuan bak air kepada warga.

Sebanyak 243 bak air diserahkan MYL kepada warga desa Barabatu, kecamatan Labakkang, Kamis(8/4/21).

Bacaan Lainnya

Bak air yang diberikan dapat oleh mantan ketua DPRD Pangkep itu, dapat menampung air sebanyak 600 liter.

Dikatakan MYL, diharapkan dengan adanya bantuan bak air dapat memenuhi kebutuhan air bersih warga. Terkhusus saat memasuki musim kemarau.

“Sehingga, dengan adanya bak air ini kita harapkan kedepan tidak ada lagi kendala kekurangan air bersih,”katanya.

Lanjut suami Nurlita Wulan Purnama itu menyampaikan, dengan terpenuhinya kebutuhan air bersih warga, diharapkan juga semakin menjadikan Pangkep lebih sehat.

“Saya ajakki semua, biasakan hidup sehat. Biasakan lingkungan bersih mulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitar. Kita mau kedepan, Pangkep menjadi kabupaten sehat,”tambahnya.

“Jangan sampai yang ada jual bantuan bak airnya ya, kalau sampai ada yang jual, saya langsung suruh tarik dan berikan kepada masyarakat yang lebih membutuhkan,”sambungnya.

Pelaksana Tugas Desa Bara Batu Ahmad mengatakan, 243 bak air yang telah diberikan secara simbolis oleh Bupati, menggunakan anggaran dana desa. Kegiatan tersebut dilaksanakan karena merupakan kebutuhan dasar masyarakat.

“Mengenai bak air, dari jumlah keseluruhan hingga saat ini, semua sudah terpenuhi tahun ini,”katanya.

Menurutnya, dari jumlah kesuluruhan jamban dan bak air, bantuan untuk masyarakat tahun ini desa Bara batu sudah berstatus Open Defecation Free (ODF) di wilayahnya.(Sah)

Pos terkait