ANEKA

Angin Puting Beliung Berkecamuk, Bupati dan Wabup Salurkan Bantuan

Angin Puting Beliung Berkecamuk, Bupati dan Wabup Salurkan Bantuan

PANGKEP,UPEKS.co.id — Angin puting beliung terjadi di Pangkep, Jumat dinihari (2/4/21). Akibatnya, sejumlah rumah rusak tersebar di berbagai wilayah kecamatan. Kecamatan Pangkajene, Bungoro, Mandalle, Labakkang dan juga di wilayah Pulau.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau dan wakil bupati Syahban Sammana bergerak cepat meninjau sejumlah lokasi.

Bupati MYL meninjau dan melihat langsung lokasi dampak angin puting beliung di kelurahan Bonto Perak, Kecamatan Pangkajene. Bupati menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada korban yang terdampak.

Usai menyerahkan bantuan, MYL memerintahkan kepada dinas terkait, khususnya BPBD dan dinas sosial agar segera melakukan pendataan dan menyalurkan bantuan kepada korban yang terdampak.

“BPBD dan dinas sosial, segera lakukan pendataan. Segera berikan bantuan kepada warga terdampak,”katanya.

Mantan ketua DPRD itu juga berharap warga agar bersabar dan tabah atas musibah yang terjadi.

Kepala Dinas Sosial Pangkep, Hj Najemiah yang turut mendampingi bupati menyampaikan, bantuan yang disalurkan berupa tenda, tikar, alat dapur serta makanan siap saji.

“Bantuan itu dari dinas sosial dan juga BPBD. Bupati juga perintahkan kami segera salurkan bantuan di lokasi lainnya,” katanya.

Sementara itu, wakil bupati Syahban Sammana meninjau lokasi dampak angin puting beliung di kampung Jollo deda Bulu Cindea Bungoro, Bonto Perak dan Pundata Baji Labakkang. (Sah).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top