Akhir Pekan, Bupati Pangkep Tanam 40.000 Bibit Mangrove di Labakkang

  • Whatsapp
Akhir Pekan, Bupati Pangkep Tanam 40.000 Bibit Mangrove di Labakkang

PANGKEP,UPEKS.co.id — Memanfaatkan akhir pekan, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menanam 40.000 bibit pohon mangrove.

Penanaman mangrove kerjasama Pemkab Pangkep dengan Mapala Perikanan Green Fish dan Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulsel, di Desa Bontomanai, Kecamatan Labakkang, Sabtu (3/4/21).

Bacaan Lainnya

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau mengatakan, sebagaimana yang diketahui mangrove berfungsi sebagai penahan gelombang laut dan pencegah abrasi pantai, hutan mangrove juga dapat membantu mempercepat proses penguraian bahan kimia yang mencemari laut seperti minyak dan diterjen.

“Saya mau masyarakat Desa Bonto manai, ikut andil dalam penanaman pohon mangrove yang sudah tersedia, bekerja sama dengan Mapala Perikanan dan Kelautan Unhas,”katanya.

Dia berharap, aksi penanaman mangrove yang dilakukan saat ini, bisa terjaga dan terpelihara dengan baik, sehingga tambak yang ada di sekitar dapat terlindungi dengan abrasi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh keluarga mahasiswa perikanan Unhas. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaga kelestarian lingkungan khususnya bidang pesisir dalam bentuk upaya rehabilitasi hutan mangrove.(sah)

Pos terkait