Kejari Takalar Mulai Selidiki Kasus Pemadaman PJU

  • Whatsapp
Kejari Takalar Mulai Selidiki Kasus Pemadaman PJU

TAKALAR.UPEKS.co.id— Kejaksaan Negeri (Kejari) Takalar mulai melakukan penyelidikan terhadap informasi pemadaman lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) Takalar yang meresahkan masyarakat sejak dua bulan terakhir ini.

Kepala Kejari Takalar, Salahuddin mengatakan, pasca ributnya masyarakat terkait pemadaman lampu PJU tersebut, pihaknya secara diam-diam penyelidikan melalui metode pengumpulan bahan dan keterangan (Pulbaket).

Bacaan Lainnya

Tujuannya mencari tahu, apa sebenarnya yang terjadi antara Pemerintah Daerah (Pemda) Takalar dengan PLN Cabang Takalar.

“Pengumpulan bahan dan keterangan sudah jalan di Seksi Intelejen, sudah ada beberapa orang PLN yang diwawancarai,” kata mantan Kasipebkum Kejati Sulsel ini.

Kedepannya, lanjut Salahuddin, diharapkan kegiatan penyelidikan yang dilakukan Seksi Intelejen Kejari Takalar tersebut dilakukan untuk menggali informasi-informasi terkait masalah pengelolaan lampu jalan, baik Pemda maupun PLN itu sendiri.

“Ini sifatnya baru penyelidikan, baru kumpul bahan dan keterangan. Belum ada pemeriksaan seperti yang ditangani
Pidsus. Baru sebatas wawancara, meminta keterangan-keterangan sambil menggali. Apakah dalam persoalan ini ada perbuatan yang melanggar peraturan perundang-undangan yang mengindikasikan negara atau daerah dirugikan,” ungkapnya.

“Ini baru bisa terjawab kalau kegiatan penyelidikannya sudah tuntas. Ini baru sementara berjalan,” kata Salahuddin menambahkan, Selasa (27/4/2021) sore.

Sekadar diketahui, kondisi jalan di pusat kota Takalar yang mengalami gelap gulita pada malam hari telah berlangsung sejak dua bulan terakhir.

Pasalnya, lampu penerangan jalan umum disegel oleh PLN. Lantaran tunggakan pembayaran sudah mencapai ratusan juta yang sampai saat ini belum terbayarkan.

Bahkan, pihak PLN Cabang Takalar telah menyurati Bupati Takalar, Syamsari Kitta, agar segera melunasi tunggakan tersebut. Namun, hingga saat ini tunggakan itu belum dibayarkan.(rif)

 

Pos terkait