UIT Makassar dan BKKBN Sulsel Tandantangan MoU

  • Whatsapp
UIT Makassar dan BKKBN Sulsel Tandantangan MoU

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Universitas Indonesia Timur ((UIT) dan BKKBN Provinsi Sulsel Penandatanganan Kerjasama MoU di kantor BKKBN Jl.A. Pettarani Makassar, Senin 26 April 2021.

Penandatanganan dilakukan Rektor UIT, Dr. Andi Maryam, S.ST, SKM, M.Kes dengan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel, Dra. Hj. Andi Ritamariani, M.Pd.

Bacaan Lainnya

Hj. Andi Ritamariani mengatakan atas nama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), berterima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap Pemangku Kepentingan dan Mitra Kerja BKKBN , atas dukungan komitmen dan peran sertanya dalam pelaksanaan Program Bangga Kencana

Disadari, program nasional ini, tidak mungkin hanya dilakukan BKKBN semata, namun kebersamaan dalam mencapai tujuan, melalui kemitraan sangatlah dibutuhkan.

Karena itu, BKKBN membutuhkan dukungan, Komitmen, Kepedulian Tinggi, Partisipasi, dan kerja sama dari para pemangku kepentingan dan Mitra Kerja di seluruh tingkatan wilayah di Indonesia, kata Ritamariani.

Dikatakannya, saat ini pelaksanaan Program Bangga Kencana penuh tantangan, sehingga diperlukan kemitraan yang sangat kuat untuk mendukung sasaran program. Maka BKKBN di seluruh di Indonesia diharapkan membuka diri serta saling terbuka dalam menjalin kemitraan.

Sebagai lembaga pemerintah, BKKBN turut berupaya mewujudkan 7 Agenda Pembangunan Prioritas Nasional. Dalam hal in, BKKBN diberi mandat untuk turut berkontribusi secara langsung pada Prioritas Nasional.

Program Bangga Kencana dan berbagai kegiatan prioritas di dalamnya senantiasa diarahkan untuk mewujudkan tercapainya Prioritas Nasional tersebut.

Salah satu bentuk upaya nyata di lapangan yang telah dilakukan untuk mewujudkan tersebut adalah mendekatkan Pelayanan KB kepada masyarakat.

Jenisnya melalui kegiatan Penggerakan KB, Pembentukan Kampung KB, Rumah Data Kependudukan, Sekolah Siaga Kependudukan, Optimalisasi Pelaksanaan promosi dan KIE 1000 HPK, Penguatan kelompok-kelompok kegiatan ketahanan keluarga di masyarakat, kata Hj. Andi Ritamariani.

Rektor UIT, Dr. Andi Maryam, S.ST, SKM, M.Kes mengatakan MoU UIT dengan BKKBN Provinsi Sulsel, salah satu wujud dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.

Dengan demikian, dosen dapat terlibat secara langsung dalam program kerja yang dilaksanakan Bkkbn terutama bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dan ini melibatkan beberapa Prodi, baik kesehatan maupun Ilmu Sosial. Demikian pula implementasi kampus merdeka bagi kampus, kata Rektor.

Penandatanganan MoU dihadiri, Kakanwil Kementerian Agama Sulsel, Kadis Pendidikan Provinsi Sulsel, Dekan Fakultas Ilmu Sosial UNM Makassar, Dekan FKM UMI, Para Kepala OPD KB Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan. (rls).

Pos terkait