Gunakan Perahu Katinting, Rapsel Ali Salurkan Bantuan ke Pulau Pulau Kecil

  • Whatsapp
Gunakan Perahu Katinting, Rapsel Ali Salurkan Bantuan ke Pulau Pulau Kecil

SELAYAR.UPEKS.co.id — Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai NasDem Muhammad Rapsel Ali melanjutkan kunjungannya dalam rangka reses masa sidang IV tahun 2021 di Kepulauan Selayar, Jumat (23 April 2021).

Kunjungan dan silaturahmi kali ini dilaksanakan di Desa Bontolebang Kepulauan Selayar.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan kali ini, agak berbeda dengan daerah yang dikunjungi sebelumnya karena Desa Bontolebang adalah salah satu desa yang terpisah dari daratan Selayar dan hanya bisa diakses dengan transportasi kapal rakyat.

Salah satu moda transportasi yang digunakan adalah kapal tradisonal nelayan yang dikenal dengan sebutan Katinting yang perahu kayu kecil yang menggunakan mesin.

Muh Rapsel Ali dan rombongan tanpa ragu menaiki kapal ini menyeberang dari kota Benteng. Perjalanan yang ditempuh kurang lebih 20 menit untuk tiba ditujuan.

Muh Rapsel Ali mengaku senang dan bahagia bisa mengunjungi masyarakat yang ada di pulau pulau kecil.

“Sebagai anak pulau saya dari kecil sudah terbiasa naik katinting ke Pulau Pulau jadi tidak ada takut atau ragu lagi naik kapal ini” Ujar Rapsel.

“Menjadi spirit bagi saya takkala ketemu warga dan berbaur dengan mereka penuh kekeluargaan, warga begitu antusias bahagia, terharu menyambut kita menjadi semangat tersendiri untuk terus bekerja memperjuangkan rakyat” Tambahnya.

Dalam kunjungannya ke Desa Bontolebang Muhammad Rapsel Ali membawa bantuan pembangunan sumur Bor desa Bontolebang sebesar 200 juta rupiah.

Kehadiran Rapsel Ali di Desa Bontolebang disambut penuh antusias masyarakat di pelabuhan. (Sya).

Pos terkait