Dankodiklatal Apresiasi Kesiapan Fasilitas dan Sarpras Satdik 2 TNI AL di Lantamal VI

  • Whatsapp
Dankodiklatal Apresiasi Kesiapan Fasilitas dan Sarpras Satdik 2 TNI AL di Lantamal VI

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Komandan Komando Pembinaan Dokrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Dankodiklatal) Laksdya TNI Nurhidayat, S.H., M.A.P., mengapresiasi atas Kesiapan fasilitas dan sarana prasarana Satuan Pendidikan (Satdik) 2 TNI AL di Lantamal VI Makassar, Jum’at (23/4/21).

Demikian Dankodiklatal kepada Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, saat meninjau Satdik 2 TNI AL yang berada di lingkungan Lantamal VI.

Bacaan Lainnya

Diantaranya fasilitas pembangunan Messing, Kamar Mandi, Ruang Kesehatan, Dapur, Merayap Tali dan Repling serta Kolam Renang Satdik 2 Makassar.

Saat peninjauan, Dankodiklatal bersama Dirdok Kodiklatal Laksma TNI Antongan Simatupang didampingi Danlantamal VI beserta para Asisten Danlantamal VI, Dansatdik 2 TNI AL Makassar, Kafasharkan Makassar, Kakuwil Lantamal VI serta Dansekesal Makassar dan beberapa pejabat Lantamal VI Lainnya.

Selama kunjungan, Danlantamal VI bersama Dankodiklatal menjelaskan perkembangan kesiapan fasilitas dan sarpras yang nantinya akan digunakan sebagai tempat tinggal dan latihan bagi para Casis Bintara dan Tamtama PK penerimaan wilayah Panda Sulawesi.

Dankodiklatal menyampaikan kesiapan Satdik 2 TNI AL di Lantamal VI sudah bagus dan memenuhi persyaratan dilaksanakan pendidikan di Makassar ini.

“Saya melihat kesiapan fasilitas dan sarana prasarana untuk latihan dasar militer di Satdik 2 sudah layak untuk dipergunakan, jadi tinggal penyempurnaan saja. Apa yang kurang segera dipenuhi agar nantinya dengan latihan di tempat ini bisa menciptakan prajurit matra laut yang tangguh menjadi pengawak KRI atau KAL dan prajurit Marinir yang bermental baja”, ujarnya.

“Terima kasih kepada Danlantamal VI atas bantuannya dalam mendukung pembangunan Satdik 2 TNI AL di Makassar ini, semuanya sudah bagus”, tambahnya. (penlantamal VI).

Pos terkait