Rektor UMI Launching ATM Beras, Realisasi Program Majelis Taklim Ukhuwah UMI

  • Whatsapp
Rektor UMI Launching ATM Beras, Realisasi Program Majelis Taklim Ukhuwah UMI

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Rektor UMI, Prof Dr H Basri Modding,M.Si melaunching ATM beras Majelis Taklim Ukhuwah UMI di Lantai satu Menara UMI, Jumat (16/4).

Kegiatan tersebut dihadiri para Wakil Rektor UMI, Direktur Pascasarjana UMI, Dekan dan pimpinan Lembaga lingkup UMI. Turut hadir Pembina MT Ukhuwah UMI, Prof Dr Hj Masrurah Mochtar,MA, Ketua MT Ukhuwah UMI, Dr Hj Amirah Basri Modding,Direktur RS Ibnu Sina, para pengurus MT Ukhuwah dan puluhan nasabah pemegang ATM Beras Ukhuwah UMI.

Bacaan Lainnya

Basri Modding mengemukakan, ini hari bersejarah bagi UMI, karena ini pertamakalinya ada ATM beras di lingkup Perguruan Tinggi. Ini merupakan inovasi dari Majelis Taklim Ukhuwah UMI. Kami menilai sesuatu yang sangat positif.

Rektor UMI Launching ATM Beras, Realisasi Program Majelis Taklim Ukhuwah UMI

”Ke depan jajaran MT Ukhuwah UMI harus lebih banyak silaturrahim sesama civitas akademika, karena MT Ukhuwah tak punya Rencana Anggaran Tahunan (RAT) di UMI,” saran Basri Modding

 

Mantan Direktur Pascasarjana UMI itu menambahkan, program ini sangat positif dan membantu kaum dhuafa. Siapapun yang ingin berpartisipasi membantu MT UMI tanpa beban, UMI siap meresponnya. Mari kita dukung program MT UMI ini sebagai ladang berbuat amal jariah. Apalagi sangat bersinergi UMI sebagai lembaga pendidikan tinggi dan dakwah.

Kepada jajaran MT UMI yang kini realisasikan programkan penyaluran bantuan semabko ke wilayah Pampang dan berbagai masjid, lanjut Basri Modding, pihaknya titip doa, moga UMI tetap eksis, terutama menghadapi seleksi penerimaan mahasiswa baru TA 2020/2021.

”Jika ada kalangan yang berminat beramal melalui donatur ATM Beras, UMI terbuka dan dapat menyetorkan dana amaliah seikhlasnya,” tandas rektor seraya mengingatkan, agar pengurus MT senantiasa menjaga kualitas beras yang disalurkannya.

Sebelumnya Ketua MT Ukhuwah, Dr Hj Amirah Basri Modding mengemukakan, kegiatan ini wujud kepedulian UMI pada sesama. Jika selama ini kita sering menyaksikan warga antre di ATM ambil uang, kini kita saksikan warga pemegang ATM ambil beras di counter.

”Tujuan ATM beras ini, berbagai kepada sesama yang membutuhkannya. Selain itu kita juga mengajak para donatur bersedekah. Karena agama Islam mengajarkan, sedekah dapat menghapuskan dosa, seperti air padamkan api,” tandas Hj Amirah seraya mengatakan, ATM berasakan menggugah kepekaan kita.

Sebelumnya, Ketua Panitia launching ATM beras MT Ukhuwah UMI, Hj Erna Hanafi,SH berterima kasih kepada berbagai kalangan atas pelaksanaan dan suskesnya acara ini.

”MT Ukhuwahbanyak miliki program, termasuk pembagian sembako, latihan publick speaking. Nah, ATM beras ini lahan berbuat amaliah terutama bagi kalangan tak mampu (dhuafa),” kata Hj Erna Hanafi.

Saat launching, lima perwakilan warga menggunakan ATM beras langsung menempelkan kartu dan seketika itu pula, tampak kucuran beras per lima liter di counter ATM. Disusul puluhan warga lainnya pemegang kartu ATMlainnya, juga terlihat antre mengambil beras di lantai dasar Menara UMI. Kegiatan di akhiri pembacaan doa dari Dewan Pembina MT Ukhuwah UMI, Dr KH Zein Irwanto,MA. (rls).

 

Pos terkait