Wanita Hamil Komplotan Jambret di Pasar Sentral Diangkap Polisi

  • Whatsapp
Wanita Hamil Komplotan Jambret di Pasar Sentral Diangkap Polisi

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Anggota Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar, menangkap dua pelaku komplotan jembret yang kerap beraksi di Pasar Sentra, Kecamatan Wajo, Makassar.

Dua pelaku komplotan jambret itu, satu diantaranya merupakan wanita hamil ”Her” dan pelaku lainnya ”Ra alias Aurel”.

Bacaan Lainnya

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Kadarislam mengatakan, komplotan jambret itu ada tiga pelaku. Namun baru dua orang yang berhasil ditangkap. Sedang satu orang saat ini masih dalam pengejaran.

“Jadi komplotan jambret yang kerap beraksi di Pasar Sentral itu ada tiga orang. Dua sudah ditangkap dan salah satu wanita yang ditangkap sedang hamil. Dari orang lainnya masih DPO, ” kata Kadarislam, Senin (12/4/21).

Penangkapan terhadap pelaku itu, berhasil dilakukan berdasarkan bantuan rekaman CCTV di lokasi kejadian.

Setelah dilakukan penyelidikan kedua pelaku berhasil ditangkap di rumah kosnya di Jl Rajawali, Makassar 2 Maret lalu.

Salah satu pelaku ”Her” saat ditangkap, dia dalam keadaan hamil besar. Pelaku sempat dilarikan di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, karena hendak melahirkan. Tersangka sudah keluar dari rumah sakit namun anaknya masih diincubator.

“Atas pertimbangan kesehatan bayi dan adanya surat permohonan dari suami tersangka, maka perempuan Her dialihkan status penahanan menjadi tahanan kota, ” terang Kadarislam didampingi Kasubag Humas Ipda Burhanuddin Karim.

Lanjut Kadarislam menjelaskan, pelaku saat beraksi, ketika korbannya sedang berbelanja. Melihat korban lengah, pelaku kemudian beraksi. Komplotan jambret ini kemudian berpura-pura juga masuk berbelanja di dekat korban.

Modusnya, pelaku ”Her” mendekati korban yang juga perempuan kemudian memegang jilbab dan mengambil Hp korban. Kemudian pelaku Aurel (waria:red) berperan mengalihkan perhatian mangsanya. Setelah berhasil mengambil hp korban, kemudian diserahkan keperempuan PO yang masih DPO.

“Melihat aksi pelaku yang begitu dramatis, kami mengimbau kepada seluruh pengunjung pasar agar selalu berhati-hati. Apalagi saat memasuki bulan puasa, biasanya intensitas pengunjung pasar meningkat. Olehnya itu, masyarakat harus selalu waspada, ” imbuh Kadarislam.(Jay)

Pos terkait