Operasi Kamseltibcar Lantas Serentak 12 Hari, Termasuk Sulsel

  • Whatsapp
Operasi Kamseltibcar Lantas Serentak 12 Hari, Termasuk Sulsel

MAKASSAR, UPEKS.co.id — jajaran Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulsel, akan melaksanakan operasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) Lantas 2021 mulai Senin 12 April hingga Sabtu 24 April 2021.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Muh Yusuf Usman mengatakan, Operasi keselamatan lalulintas 2021 ini, akan dilaksanakan 12 hari secara serentak di seluruh Indonesian. Berlaku mulai hari ini (kemarin) hingga 12 hari kedepan.

Bacaan Lainnya

“Sasarannya tentunya ada beberapa pelanggaran yang akan dilaksanakan penindakan, baik dengan penindakan melalui teguran
maupun dengan sosialisasi. Jadi tidak ada tindakan penilangan tetapi penindakan berupa teguran, ” kata AKBP Yusuf, Senin (12/4/21).

Seperti kata Yusuf, beberapa contoh pelanggaran tidak menggunakan helm standar, kemudian menggunakan handphone pada saat mengemudia kendaraan, tidak menggunakan safety bel, mengendara dibawah pengaruh alkohol dan ada beberapa pelanggaran lainnya.

Menurut AKBP Yusuf, operasi ini merupakan kegiatan pemberian imbauan dan tentunya tadi ketika ditemukan pelanggaran, terlebih dahulu dilaksanakan adalah sosialisasi secara masif untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat.

“Imbauannya itu bahwa diberlakukannya operasi ini selama 12 hari agat masyarakat lebih tertib dan kemudian juga dilaksanakan penindakan berupa teguran dengan diberikan blanko tegur, ” ucap mantan Kasat Lantas Polrestabes Makassar ini.

Kemudian yang perlu diketahui masyarakat terang Yusuf bahwa operasi ini sudah serentak dilaksanakan di seluruh kabupaten di Sulsel selama 12 hari.

Masyarakat juga perlu mengetahui bawah operai ini dikedepankan
teguran.

“Tapi kami juga sampaikan bahwa meski dikedepankan teguran, akan tetapi kalau ditemukan pelanggaran yang fatal, tentu akan dilakukan penindakan berupa penilangan, ” tutup perwira Polri dua bunga ini.(Jay).

Pos terkait