Ketua DPRD Enrekang Resmikan Pemanfaatan Masjid Al-Qadar Kecamatan Maiwa

  • Whatsapp
Ketua DPRD Enrekang Resmikan Pemanfaatan Masjid Al-Qadar Kecamatan Maiwa

ENREKANG, UPEKS.co.id — Ketua DPRD Kabupaten Enrekang, Idris Sadik, S.Sos, MM. menghadiri sekaligus melakukan pengguntingan pita tanda peresmian pemanfaatan Masjid Al-Qadar Yang terletak di Jl. Kelurahan Bangkala Kelurahan Maiwa.

Dalam sambutannya, Idris Sadik menyampaikan permohonan maaf karena dalam kegiatan ini semestinya Atas nama Pemkab Enrekang yang hadir.

Bacaan Lainnya

“Namun karena ketidakhadiran unsur pemda untuk itu tidak salah kalau saya pribadi dan dinas mengucapkan mohon maaf dan terima kasih kepada masyarakat dan panitia yang telah bekerja dalam pembangunan sampai hari peresmian Masjid Al- Qadar hari ini”. Kata Idris Sadik.

Dia mengatakan Panitia selama ini berupaya samksimal mungkin bergotong royong mengumpulkan dana untuk membangun Masjid tersebut.

” Sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan peresmiannya. Nanti juga saya akan ikut berpartisipasi dalam penyelesaian pembangunan masjid kita ini. Ujarnya.

Terpisah Ketua Yayasan Al-Qadar Drs. Ahmad Syahruddin, M.Pd menceritakan sejarah berdirinya Masjid Al- Qadar adalah kemuliaan hati pewakaf atas nama keluarga H.Gawi Tokoh masyarakat dan pengusaha ternak ayam, mewakafkan tanah seluas 12 x 12 M.

Kemudian Kemuliaan hati keluarga H. Kali – H. Hatimang asal desa Kaluppang sebagai Sponsor utama dalam proses pembangunan Masjid tersebut. Selain itu ada juga warga masyarakat cukup antausias memberi sumbangan.

“Yang terpenting tujuan kita adalah keluarga besar kita di jalan pahlawan di sediakan fasilitas ibadah dan pendidikan untuk tempat belajar memperdalam Islam”. Kata Ahmad Syahruddin.

Dia mengatakan pembangunan Masjid Al – Qadar sejauh ini telah menghabiskan anggaran 250 juta, sementara masih jauh dari kesempurnaan. Karena itu terbuka peluang bagi masyarakat Islam yang ingin menginfakkan Hartanya di jalan Allah, karena itulah harta milik yang sesungguhnya.

Semoga, akan dapat menambah dan mendorong semangat bagi warga disekitar Masjid, untuk meningkatkan amal ibadahnya dan berupaya agar memakmurkan Masjid ini dengan cara mendirikan shalat berjamaah, mengadakan pengajian majelis taklim dan pengajian Al-qur’an.

Disamping itu, katanya lagi, Masjid dapat pula dijadikan untuk pembinaan umat dengan berbagai aktivitas jamaah yang pantas dilakukan di Masjid, seperti kegiatan pendidikan keagamaan dan kegiatan sosial lainnya.

terpisah, Baharuddin, mantan komisioner Baznas mewakili keluarga dan Panitia Pembangunan Masjid.” Atas nama kelurga dan panitia pembangunan serta seluruh masyarakat mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam terlaksananya pembangunan masjid Al-Qadar ini, tentu saja terbuka Lahan amal buat kita semua untuk menambah amal jariah”. Kata Mantan Komisioner Baznas Enrekang ini.

Turut hadir dalam acara, ketua DPRD Enrekang, mantan anggota DPRD amin palmasah, Baharuddin, mantan komisioner Baznas, KUA Maiwa, Camat, pewakaf H.Gawi, Ahmad ketua yayasan Al-Qadar, tokoh masyarakat, Panitia Pembangunan Masjid Al-Qadar, serta masyarakat jalan pahlawan Kelurahan Bangkala. (Sry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *