Ternak Berkeliaran, Ganggu Pengendara di Jalan Protokol

  • Whatsapp
Ternak Berkeliaran, Ganggu Pengendara di Jalan Protokol

MAJENE, UPEKS.co.id—Pengguna jalan mengeluhkan masih banyaknya ternak kerbau yang dibiarkan berkeliaran dibadan jalan, utamanya pada pagi hari, tepatnya pada Jalur Poros di Kelurahan Lembang dan Kelurahan Tande Timur.

Ruslan, salah seorang pengendara, mengaku sangat terganggu ternak kerbau yang dibiarkan  pemiliknya lalu-lalang di badan jalan. Apalagi pada paga hari, selain itu kotorannya juga benyak berserakan di jalan merusak pemandangan

Bacaan Lainnya

”Masalah hewan ternak yang berkeliaran ini sebenarnya persoalan serius yang harus segera diatasi, sebab jika terus dibiarkan seperti ini, maka hal hal yang tidak diinginkan bisa saja terjadi,” kata Ruslan, Kamis (8/4/2021).

Ruslan juga mengatakan, akibat banyaknya ternak berkeliaran di jalan hingga malam hari, sudah sering memakan korban kecelakaan warga yang sering melintas,”Seperti tadi pagi sebuah bus mini menabrak seekor kerbau, sampai-sampai kerbaunya mati beruntung pengemudinya selamat, kalau begini siapa yang salah.

Menurut Ruslan dengan adanya beberapa kejadian tersebut, seharusnya Pemerintah Daerah atau pihak Kepolisian harus berani menegakkan perda tentang ternak.

“Dulu katanya akan ditangkap ternak yang berkeliaran, tapi tidak pernah juga dilakukan. Harusnya diberi efek jera bagi pemilik ternak, sehingga ternak mereka harus dikandangkan,” pungkasnya.(Alim).

 

 

Pos terkait