AKBP Kadarislam Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
AKBP Kadarislam Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi Covid-19

MAKASSAR, UPEKS.co.id —Vaksin Covid-19 telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta persetujuan penggunaan Emergency Uce Authorizatan (EUA) dari BPOM.

Kapolres Pelabuhan Makassar, Ipda Burhanuddin mengatakan, vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, juga menjaga produktivitas dan mengurangi dampak sosial dan ekonomi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, vaksinasi atau imunisasi merupakan prosedur pemberian suatu antigen penyakit, biasanya berupa virus atau bakteri yang dilemahkan atau sudah mati, bisa juga hanya bagian dari virus atau bakteri.

Tujuannya membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut.

Untuk itu lanjut Kadaruskan, Polri khususnya Personel Polres Pelabuhan Makassar telah melaksanakan Vaksinasi dan rutin setiap harinya turun dilapangan, hadir ditengah masyarakat guna mengimbau warga supaya selalu menerapkan Protokol Kesehatan dan mengikuti Program Vaksinasi Covid 19.

“Ini semua menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Virus ini serta meminimalkan dampak ekonomi dan sosial, ” lanjut Kadarislam.

“Maka dari itu, Polri mengajak masyarakat agar bersatu melawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dan sukseskan vaksinasi Covid serta paling Utama perbanyak berdoa kepada Allah agar wabah virus Corona ini segera hilang, ” tambah Kadarislam.(Jay)

Pos terkait