EDUKASI BUDAYA

Mahasiswa KKN UNM Seminar Program Kerja di Kantor Desa Ahu Mamuju

Mahasiswa KKN UNM Seminar Program Kerja di Kantor Desa Ahu Mamuju

MAMUJU.UPEKS.co.id—Setelah melakukan observasi, akhirnya seminar program kerja Mahasiswa KKN-PM Pasca Bencana Mamuju Universitas Negeri Makassar (UNM) berlangsung, Kamis 1 April 2021 di Kantor Desa Ahu.

Hadir Jasmin, Kepala Desa Ahu, pihak sekolah di Kec.Tapalang Barat, Kepala Dusun se-Desa Ahu, Tokoh adat, Tokoh agama dan Tokoh Pemuda.

Koordinator kecamatan, Muh Syafaat Ramlie saat paparan rancangan program kerja (proker) KKN-PM PASCA BENCANA MAMUJU mengatakan, proker disusun berdasarkan observasi 2 hari. Selanjutnya diseleksi melalui proses diskusi tiga hari.

Setelah diskusi rampung menghasilkan 6 Program Kerja dengan beberapa Item. Kegiatan tersebut semoga kelak, bisa bermanfaat bagi sekolah dan masyarakat Desa Ahu.

Awaluddin S, Koordinator Kabupaten Mamuju KKN-PM Pasca Bencana Mamuju saat sambutan menyampaikan, pihaknya berterima kasih kasih kepada pemerintah desa yang telah menerima dalam pelaksanakan KKN pengabdian masyarakat pasca bencana Kab.Mamuju.

Kedatangan kami KKN di Kec.Tappalang Barat, kemudian mengajak kita semua terkhusus masyarakat desa Ahu kiranya bisa bekerjasama mahasiswa untuk menyukseskan semua program kerja selama 2 bulan KKN, kata Awaluddin.

Kepala Desa Ahu, Jasmin menandaskan, pihaknya juga berterima kasih kepada adik-adik mahasiswa KKN UNM.

”Kalian tidak salah memilih Desa, karena di Kecamatan Tapalang Barat, Desa Ahu ini yang cukup besar merasakan dampaknya pasca bencana gempa,” kata kades.

Mahasiswa KKN UNM Seminar Program Kerja di Kantor Desa Ahu Mamuju

Sesuai dengan nama KKN kalian, Kepala desa Ahu mengajak kiranya masyarakat Desa Ahu dapat membantu mahasiswa KKN dalam melaksanakan program kerjanya.

”Saya selaku kepala desa terbuka jikalau adik-adik mahasiswa ingin mengembangkan desa ini. Kami pun siap membantu baik berupa dana, kontribusi tenaga atau apapun yang selagi saya bisa,” ungkap Kades Ahu, Jasmin.

Sementara itu, dua pemuda Desa Ahu, Amran dan Didin sangat mengapresiasi terkait program kerja yang diusung mahasiswa KKN PM Pasca Bencana UNM, terutama Berbagi Totebag yang bertujuan meminimalisir sampah plastik.

”Pembentukan Karang Taruna untuk Menyatukan pemuda desa Ahu sebagai wadah menjalin silaturahmi. Dengan adanya Karang Taruna, akan berperan sebagai garda terdepan untuk membangkitkan kembali semangat kerja warga Desa Ahu setelah dilanda musibah bencana,” kata Amran dan Didin. (rls).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top