231 Peserta Ramaikan Community Day, Dalam Rangka Hari Jadi NIPAH ke-III

  • Whatsapp
231 Peserta Ramaikan Community Day, Dalam Rangka Hari Jadi NIPAH ke-III

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Dalam rangka hari jadi ke-3, NIPAH gelar beberapa kegiatan, salah satunya Community Day 9-10 April 2021. Kegiatan melibatkan beberapa komunitas olahraga.

NIPAH senantiasa menyediakan ruang terbuka yang dapat digunakan berbagai komunitas untuk beraktivitas.

Bacaan Lainnya

Seluruh kegiatan dalam CommunityDay kali ini digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kadis Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Sulsel juga turut hadir dalam gelaran Community Day di NIPAH (09/04).

Andi Arwin Azis mengungkapkan, Pemprov Sulsel yang melaksanakan urusan pemerintahan di bidang kepemudaan dan olahraga apresiasi yang luar biasa kepada manajemen NIPAH dan seluruh jajaran yang terkait atas pelaksanaan kegiatan Community Day ini.

“Saya berterima kasih atas kegiatan yang berkolaborasi dan bersinergi dengan stakeholder. Terutama cabang-cabang olahraga yang bisa ditingkatkan prestasinya. Tentu kami sangat mendukung kegiatan ini dan ini merupakan wujud upaya pemerintah dalam membudayakan olahraga ditengah-tengah masyarakat. Apalagi
ditengah pandemi Covid-19 ini, olahraga adalah salah satu cara kita untuk bisa meningkatkan kebugaran tubuh,” pungkasnyaAndi Arwin Azis.

Community Day kali ini diramaikan pertandingan 3×3 Basketball kerjasama Perbasi Kota Makassar. Pertandingan 3×3 Basketball inidigelar mengikutsertakan tim Putra dan tim Putri dalam kategori umur 19 dan 24 tahun.

Seluruh peserta dari berbagai tim telah melakukan tes swabantigen sebelum bertanding.Sebanyak 40 tim ikut serta dalam pertandingan yang digelar di 3×3 Rooftop Court, NIPAH.

Ketua Perbasi Sulawesi Selatan, Ir. H. Abdul Latief, M. Si juga turut hadir membuka secara resmi pertandingan 3×3 Basketball dalam CommunityDay.

Beliau mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pihaknya juga berterima kasih atas ruang yang telah NIPAH sediakan untuk meningkatkan pembinaan olahraga Basket di kota Makassar.

“Saya kira ini akan menjadi contoh nantinya kepada daerah-daerah lain yang akan menyelenggarakan pertandingan basket. Bahwa dalam kondisi seperti ini, kita masih bisa menyelenggarakan pertandingan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Kami juga mengucapkan terima
kasih kepada manajemen NIPAH yang telah memberi kesempatan pada Perbasi kota Makassar untuk dapat menyelenggarakan pertandingan di tempat ini,” ungkapnya.

Hadir juga, Siridar FencingGames yang bekerjasama dengan Siridar FencingClubdi gelaran Community Day kali ini. Sebanyak 36 peserta telah ikut serta dalam Fencing Games kali ini dan akan memasuki babak final di puncak acara HUT Nipah tanggal 10 April 2021 di Main Atrium NIPAH.

Selain itu juga hadir Onefit Indonesia yang terdiri dari Yoga dan Poundfityang digelar diRooftopGarden NIPAH. Dan yang terakhir juga digelar Mini SpotFinding by Freeletics yang diikuti oleh 75 peserta yang terbagi dalam 15 tim yang juga digelar di area NIPAH.

Jesse Rezky Mulia, Marketing and Communication Manager NIPAH menambahkan bahwa NIPAH membuka ruang untuk komunitas olahraga dan hobby untuk bersama-sama menggunakan area NIPAH untuk beraktivitas.

“NIPAH terus berinovasi menjadi ruang yang tidak hanya menjadi tujuan masyarakat untuk berbelanja ataupun hang out, namun juga sebagai ruang bagi kegiatan-kegiatan positif. Ruang untuk refreshing dan berolahraga,” pungkasnya.

Dari tanggal 6 hingga 10 April 2021, NIPAH gelar serangkaian kegiatan. Di puncak acara, NIPAH gelar Kick Off Green Program. Program ini akan mengajaktenant NIPAH ikut berpartisipasi dalam lomba Tenant Green.

Penilaiannya meliputi penggunaan material ramah lingkungan oleh tenant, melakukan pemisahan antara sampah basah dan sampah kering, serta bagaimana tenant ikut melakukan kampanye terhadap greenprogram ini.

Hampir seluruh tenant ikut serta dalam perlombaan green tenant ini. Tenant aktif dalam melakukan pengurangan penggunaan sampah plastik, tidak menggunakan sedotan sekali pakai, menjual produk go green seperti sedotan stainless stell, tumbler, dan tote bag. Pemenang greentenant akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah.

Selain itu, NIPAH juga menggelar berbagai kegiatan kemanusiaan bertajuk donor darah (07/04). Selanjutnya, NIPAH juga menggelar kegiatan penyemprotan desinfektan ke Kampung Tubiri’ Bulu’ dan lingkungan sekitar NIPAH (08/04).

Kegiatan tersebut merupakan wujudCorporate Social Responsibility (CSR). Selain melakukan penyemportan desinfektan ke kampung sebelah, NIPAH juga menggelar pembagian paket sembako dan paket kesehatan. Adapun 165 paket sembako yang dibagikan berupa beras, minyak, tepung, teh, susu, gula, dan paket kesehatan berupa masker medis

Untuk mengetahui informasi terbaru mengenai aktifitas NIPAH, pelanggan dapat berkunjung ke website resmi di alamat nipah.mallku.co.id, di Instagram @malnipah, Facebook Fanpage di Nipah Mall & Office Building, hingga Youtube Nipah Mall. (rls).

Pos terkait