WR III UIN Alauddin Lantik Serentak Dema, Sema Universitas dan UKM 2021

  • Whatsapp
WR III UIN Alauddin Lantik Serentak Dema, Sema Universitas dan UKM 2021

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UIN Alauddin Makassar, Prof
Darussalam resmi melantik pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (Dema U), Senat Mahasiswa Universitas (Sema U) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sejajaran periode 2021.

Pelantikan tersebut menerapkan protokol kesehatan berlangsung virtual V\via Zoom dan dan Luar jaringan (Luring) di Ruang Rapat Lantai I Gedung Rektorat, Selasa (02/03/2021) kemarin.

Bacaan Lainnya

Eks Dekan Fakultas Syariah dan Hukum itu dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal yang pertama, ucapan selamat atas dilantiknya pengurus baru.

“Mewakili Rektor dengan resmi melantik saudara saudari sebagai Ketua Dema, Sema dan UKM Sejajaran masa jabatan 2021 dalam lingkup UIN, saya percaya saudara akan menjalankan tugas sesuai amanah dan tanggung jawab semoga Allah SWT senantiasa meridhoi dan memberkati kita semua, amin,” katanya.

Lebih lanjut, Guru Besar Politik Islam itu mengatakan setelah pelantikan selesai Pengurus membuat proposal dengan kegiatan yang direncanakan.

“Langkah paling awal membuat proposal, untuk anggaran masing-masing Rp 15 juta, diambil secara periodik,” jelasnya.

Menurutnya, anggaran Lembaga Kemahasiswaan (LK) Universitas dari Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN), sementara LK Fakultas dari Badan Layanan Umum (BLU).

Terakhir, Ia membeberkan gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) akan di renovasi, semua LK intra punya Sekretariat intra.

Dia menginginkan, seluruh pengurus LK Universitas mengadakan pertemuan periodik minimal tiga bulan sekali dengan Pimpinan, tujuannya agar tidak miskomunikasi.

Diakhir sambutannya, Ia menegaskan pengurus jangan menganggap pelantikan virtual berkurang sakralitas dan
legalitasnya.

“Pelantikan yang dilaksanakan hari ini sama legal dan sakralnya dengan pelantikan secara tatap muka seperti sebelum pandemi,” tutupnya. (rls).