Warga Latimojong; Selamat Datang Pak Gubernur di Desa Kami

  • Whatsapp
Warga Latimojong; Selamat Datang Pak Gubernur di Desa Kami
Luwu, Upeks.co.id–Gegap gempita, disertai ucapan “selamat datang pak gubernur di desa kami” terdengar dari MC saat mberi sambutan atas kedatangan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, saat tiba di Desa Ulusalu, Kecamatan Latimojong dalam rangka meresmikan pencanangan destinasi agro wisata, Sabtu (27/03).
Tanda penyambutan diwarnai pengalungan bunga oleh warga kepada Gubernur Sulsel didampingi Bupati Luwu Doktor Basmin Mattayang,  lihainya penari pria begitu profesional mempersembahkan tarian tradisional Luwu Jaga lili yang konsepnya adalah kebersamaan menambah semarak kedatangan orang nomor 1 di Sulsel ini. Warta begitu bersuka ria. Berjalan menuju panggung yang telah disiapkan, kembali disambut dengan tradisi yang bernama “Mabalendo” Andi Sudirman pun ikut memukul alat balendo itu.
Kepala Desa Ulusalu , pada sepata katanya tidak melupakan kalimat terimakasih atas kedatangan Gubernur Sulsel. ” Semoga bapak gubernur kembali kedua kalinya menginjakkan kaki di Ulusalu dan kembali menggunting pita seperti saat ini”ujarnya.
Suatu kebanggan bagi kita semua atas kehadiran Gubernur disela- sela kesibukannya menyempatkan waktunya datang ke Luwu. Mewakili masyarakat Luwu khususnya warga Latimojong, bupati Luwu mengucapkan terimakasi atas pembangunan di daerah ini.
“Kami berharap peresmian tahun ini tidak berhenti sampai di sini tapi ada peningkatan mengenai  status jalan  agar dampaknya ke perekonomian masyarakat semakin maksimal” ujar Bupati Luwu
Lanjut Bupati Luwu, Dalam rencana pembangunan daerah jangka panjang, ditetapkan salah satu program  unggulan kabupaten Luwu adalah agro wisata.  Doktor Basmin Mattayang berharap Latimojong benar-benar mendapatkan perhatian lanjutan sehingga di wilayah yang warganya 5,6 ribu jiwa yang ada di 12 Desa di Latimojong dan Bastem bisa benar-benar bisa keluar dari desa terpencil.
Gubernur Sulsel Andi Sudirman menjawab harapan masyarakat Luwu, menurutnya ini adalah amanah agar Latimojong bisa benar-benar menjadi destinasi wisata. Latimojong ini gunung terbesar dan aset Sulsel yang harus dijaga”saya berterimakasih kepada pak bupati karena mau menjaga wilayah ini”ujarnya . (Kartini Echa)

Pos terkait