Tersinggung Tak Dimasukkan Namanya di Pansus,  Anggota DPRD Sidrap Walk Out Di Sidang Pandangan Fraksi

  • Whatsapp
Tersinggung Tak Dimasukkan Namanya di Pansus,  Anggota DPRD Sidrap Walk Out Di Sidang Pandangan Fraksi

SIDRAP, UPEKS.co.id — Sejumlah Anggota DPRD Sidrap walk out saat Sidang Paripurna Pandangan Umum Fraksi terhadap LKPJ dan RPJMD 2018-2023, Senin, 22 Maret 2021.

Mereka yang walk out adalah Abdul Rahman dari Fraksi NasDem, Paleppang dari Fraksi Golkar dan Andi Isman dari PPP.

Bacaan Lainnya

Ketiganya keluar dari dalam persidangan karena tersinggung tidak dimasukkan namanya dalam pansus pembahasan LKPJ dan RPJMD 2018-2023.

Meskipun ketiganya merupakan anggota Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Sidrap. Namun, mereka menginginkan adanya musyawarah terlebih dahulu sebelum menentukan anggota pansus.

Sebelum keluar dari ruang persidangan, ketiga Anggota DPRD yang walk out melakukan protes kepada Pimpinan Sidang terkait ketidak terlibatannya dalam salah satu dari dua pansus yang dibentuk.

Abdul Rahman di ruang sidang menyampaikan protes dan mengaku tersinggung kepada pimpinan atas pembentukan pansus.

“Kami tersinggung, kenapa Fraksi tidak melakukan musyawarah sebelum diputuskan nama yang masuk ke pansus,” tegasnya.

“Ini lembaga musyawarah, bukan lembaga Pimpinan, buat apa kita hadiri sidang kalau tidak dilibatkan dalam pansus,” tambah Dedi Berdi sapaan akrab Abdul Rahman dari partai Nasdem sebelum walk out dari ruang Sidang.

Sementara, Ketua Fraksi NasDem,Samsu Marlin mengatakan, salah satu anggota Fraksi NasDem yang tidak dimasukkan namanya di pansus dikarenakan merupakan anggota Bamus.

“Kita tidak usulkan namanya karena ada surat dari pimpinan bahwa yang masuk anggota Bamus tidak masuk lagi jadi Pansus,” ungkap Samsu Marlin.

Sekedar diketahui, dua Pansus yang dibentuk itu untuk membahas LKPJ dan RPJMD 2018-2023 sebelum disahkan. (Risal Bakri).

Pos terkait