Tersangka Penyerangan Mako Polres Enrekang Dibantarkan dan Akan Diperiksa Kejiwaanya di Makassar

  • Whatsapp
Tersangka Penyerangan Mako Polres Enrekang Dibantarkan dan Akan Diperiksa Kejiwaanya di Makassar

ENREKANG, UPEKS.co.id  —  Terkait kasus penyerangan oleh orang yang tak dikenal di Mapolres Enrekang akan dibantarkan dan akan diperiksa kejiwaanya di makassar.

Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH, S.IK, MH mengatakan, pihaknya sudah  melakukan proses hukum terhadap pelaku, karena di duga keras telah melakukan tindak pidana, membawa senjata tajam tanpa izin sehingga dikenakan Pasal 2 ayat (1) Undang-undang darurat n0 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman 5 tahun.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Andi Sinjaya menjelaskan , Kepolisian masih terus  mendalami motif tersangka.

” Kami juga akan melakukan pemeriksaan secara kejiwaan karna  berdasarkan keterangan kelurga pelaku penyerangan bahwa ada riwayat gangguan kejiwaan”. Ujarnya.

“Kami sudah menyiapkan administrasi ke RSKD Provinsi Sulsel untuk pemeriksaan kejiwaan terhadap si Pelaku,” tambah Kapolres Enrekang.

Untuk lebih lanjut apakah pelaku penyerangan mengalami gangguan kejiwaan atau tidak Kapolres menunggu  hasil pemeriksaan  kejiwaan oleh dokter yang berkompeten.

Sekedar mengulik krmbali, sebelumnya pada hari Jumat pagi pelaku penyerangan di mako Polres Enrekang tersebut terjadi ketika ada seorang pengendara motor Suzuki smash warna merah hitam dengan nomor plat DP 5038 BG masuk ke Polres Enrekang dan memarkir kendaraannya di lapangan merah mapolres Enrekang.

Selanjutnya terduga pelaku berinisial BN (25) masuk dan di berhentikan oleh Personel Penjagaan Polres Enrekang.

“Ada bisa di bantu pak? Apa yang mau di urus?” Ujar Personel Penjagaan Polres Enrekang

BN menjawab “saya mau urus SIM” katanya, tiba-tiba BN berteriak “saya tidak takut sama Polisi” sambil hendak menghunuskan parang yang ada di pinggangnya.

Kemudian, Personel Polres Enrekang yang baru selesai melaksanakan olah raga bersama, melihat BN menghanuskan parangnya dan dengan cegat berhasil mengamankan terduga pelaku tersebut. (Sry)

Pos terkait