ANEKA

Target Dua Kursi per Dapil, PKS Makassar Cari Caleg Eksternal

Target Dua Kursi per Dapil, PKS Makassar Cari Caleg Eksternal

MAKASSAR, UPEKS.co.id—-Pengurus Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Dewan Pengurus Daerah (DPD), dan Dewan Etik Daerah (DED) PKS Se-Sulsel dilantik, Minggu (7/3/2021) secara virtual.

DPD PKS Makassar yang juga ikut dilantik pada hari itu berharap kepengurusannya sudah bisa bergerak dalam mempersiapkan kemenangan politik ke depan.

Ketua DPD PKS Makassar Anwar Faruq mengatakan, pasca dilantik, pengurus PKS Makassar langsung bergerak masif dalam mempersiapkan infrastruktur partai guna mencapai target yang diberikan partai

“Sudah ada target yang telah diberikan DPW PKS Sulsel. Untuk Pilgub, PKS akan menyodorkan kader untuk menjadi 01 atau 02. Untuk DPRD Provinsi ada penambahan dari 8 menjadi 13 kursi. Untuk DPRD Makassar target kursi yang awalnya 5 kursi menjadi 10 kursi, masing-masing dapil ada 2 kursi,” ujarnya saat menggelar konferensi pers di kantor DPW PKS Sulsel.

Selain Anwar Faruq, konferensi pers tersebut turut dihadiri oleh Muhammad selaku Sekretaris DPD PKS Makassar, Dr. Zaenab Abdullah selaku Ketua Dewan Etik Daerah PKS Makassar, dan Hamzah ST selaku Ketua Majelis Pertimbangan Daerah PKS Makassar

Langkah-langkah yang akan ditempuh PKS Makassar untuk meraih dua kursi di setiap dapil pada Pileg 2024, kata Anwar, dengan cara perkuat struktur partai hingga ke tingkat bawah.

Selain itu, PKS Makassar juga akan merekrut pihak eksternal untuk diajak menjadi anggota legislatif PKS.

“Kita punya mekanisme menanyakan dulu anggota dewan yang ada apakah bersedia menjadi anggota dan ditanya mau kemana, DPRD Kota Provinsi atau RI. Kemudian kita tanya seluruh anggota PKS siapa yang mau menjadi anggota dewan. Bulan Juni akhir kita buka penjaringan untuk pihak eksternal. Kita sudh jajaki beberapa orang
kandidat bakal calon anggota dewan,” ujarnya.

Namun, kata Anwar, merekrut pihak eksternal untuk dikawal menjadi anggota legislatif tidaklah sembarangan. Namun ada mekanisme yang harus dilewati agar orang-orang yang direkrut tersebut dapat tersaring sesuai yang diharapkan PKS Makassar.

“Untuk merekrut orang eksternal kita melihat kesamaan visi dan misi PKS, yakni bersama melayani rakyat dan itu yang berusaha kita lakukan. Nah, makanya menjadi anggota dewan bukan untuk mau dilayani tapi untuk melayani masyarakat. Kita inginkan legislator kita baik di internal dan eksternal memiliki prinsip seperti itu,” ujarnya.

Di samping penambahan kursi di legislatif, PKS Makassar juga bakal bergerak masif untuk melakukan penambahan kader, Anwar Faruq mengatakan, 4.000 orang saksi di setiap TPS pada Pilwalkot lalu akan diajak bergabung di PKS Makassar.

Setelah itu kita buat struktur di DPC, maupun DPRa struktur tingkat kelurahan,” ujarnya.

Jika diamati, PKS Makassar pada kepengurusan baru ini memasang target-target yang besar. PKS Makassar pun percaya diri dapat mencapai target tersebut karena mereka mengklaim elektabilitas partai semakin meningkat.

Sekretaris DPD PKS Makassar, Muhammad mengatakan, berdasarkan rilis survei, elektabilitas PKS secara nasional naik menjadi 8 persen.

“Artinya citra PKS cukup bagus. Simpati masyarakat itu cukup berpengaruh dengan pemilihan,” ujarnya. (jir).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top