Setelah 90 Tahun, Baru di Tangan Danny SMPN 5 Direhabilitasi

  • Whatsapp
Setelah 90 Tahun, Baru di Tangan Danny SMPN 5 Direhabilitasi

Setelah 90 Tahun, Baru di Tangan Danny SMPN 5 Direhabilitasi

MAKASSAR, Upeks — Setelah 90 tahun, akhirnya atap SMP Negeri 5 Makassar mengalami rehabilitasi pertama kalinya.

Bacaan Lainnya

Didampingi Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, rehabilitasi atap ini diresmikan langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto yang juga merupakan alumni dari SMPN 5 Makassar angkatan 77.

Dalam sambutannya Danny bersyukur atas persatuan Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar yang telah memperjuangkan rehabilitasi atap ini.

“Ini sudah masuk dalam bangunan cagar budaya. Dan merupakan aset pemkot Makassar. Pengurusan ijin yang lama dan hari ini di bawah perjuangan KBA akhirnya bisa diperbaiki atap yang dimana dulunya saya menempuh pendidikan yang sangat baik disini,” kenang Danny.

Menurut Danny, SMPN 5 ini salah satu sekolah yang masih bertahan tak termakan zaman. Usia 90 tahun sudah harus dilakukan renovasi, agar generasi penerus dapat menempuh pendidikan dengan layak.

“Kita akan perhatikan sekolah-sekolah ini. Apalagi SMPN 5 ini salah satu bangunan cagar budaya yang harus dilestarikan keberadaannya.
Atapnya ini sudah rusak berat, dan sekarang sudah jauh lebih baik,” ucapnya.

Danny menyebutkan atap ini bukan sekedar atap. Namun, atap inilah yang dapat melindungi para generasi penerus.

“Ini atap bukan sekedar atap ini melindungi anak-anak kita diisi ilmu, banyak kegiatan berlangsung baik. Saya kira jaman pandemi ini perlu udara segar. Dan konsep atap ini sirkulasi udaranya sangat bagus,” sebut Danny.

Peresmian rehabilitasi atap SMPN 5 Makassar ini ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Danny Pomanto bersama Ketua umum KBA. Dan disaksikan langsung oleh Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, Kejari Makassar, Andi Sundari, Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo dan ketua-ketua alumni mulai angkatan 60- hingga saat ini.

Sekedar diketahui SMPN 5 Makassar ini dibangun pada tahun 1957 dengan nama “Lien i” oleh orang-orang Tionghoa dan diserahkan ke Pemerintah Kota Makassar pada tahun 1959. (*).

Pos terkait