SMAN 9 Jeneponto Juara Umum Pada Gebyar Pelajar Turatea

  • Whatsapp
SMAN 9 Jeneponto Juara Umum Pada Gebyar Pelajar Turatea

Jeneponto, Upeks.co.id–Lomba Gebyar pelajar Turatea V yang diadakan oleh Kopeptur (Komunitas Pelajar Peduli Turatea) telah menelurkan para pemenang di bidang masing-masing. Mulai dari Lomba Pidato Bahasa Inggris, Desain Poster, Debat Kebangsaan, dan Karya Tulis Ilmiah (KTI).

Para peserta telah berjuang menunjukkan kemampuannya dalam menghasilkan karya orisinilnya dalam kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 26 hingga 28 Maret 2021. Ada delapan sekolah yang ikut berkompetisi pada kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Dari empat kategori yang dilombakan, SMAN 9 Jeneponto berhasil meraih juara 1 lomba Desain Poster yang diraih oleh Wahyu Wijaya, untuk cabang lomba Pidato Bahasa Inggris juara 1 diraih oleh Itjihad Syahrir, tidak hanya itu, juara 1 kembali diraih pada lomba Debat Kebahasaan yang berhasil dipersembahkan oleh Ade Isaura Tiara, Maulana Taufiqurrahman, dan Fadel Muhammad. H.

Tidak ketinggalan pada bidang lomba Karya Tulis Ilmiah tim SMAN 9 Jeneponto Kembali mempersembahkan juara sebagai juara 2 yang beranggotakan Andi Diah Putri Kemal, Andi Rismayanti, dan Dwi Nurwaqiah Fitriyah.

Tak tanggung-tanggung prestasi yang berhasil diraih oleh para peserta lomba dari SMAN 9 Jeneponto sukses menjadikan JenepontoMenjadi juara umun Gebyar Pelajar Turatea V. Selain berhasil meraih sebagai juara umum, salah satu dari SMAN 9 Jeneponto juga berhasil meraih penghargaan sebagai Best Speaker, yang berhasil diraih oleh Teguh Adiguna.

“Pandemi ini bukanlah penghalang bagi siswa untuk terus berprestasi dan juga bukan penghalang bagi guru dalam melakukan proses pembelajaran maupun memberikan pembimbingan kepada siswa, pandemi ini justru menjadi motivasi tersendiri bagi kami di SMAN 9 Jeneponto untuk lebih giat dalam melakukan kreativitas dan inovasi dalam melakukan pembelajaran,” kata Timung, S.Pd.,M.Pd. selaku PLT Kepala Sekolah UPT SMAN 9 Jeneponto.

Menurutnya, untuk saat ini siswa SMAN 9 Jeneponto untuk sementara sudah ada 21 orang yang mendapatkan kursi di perguruan tinggi negeri dari 91 orang siswa kelas XII, dan kami optimis jumlah ini akan terus bertambah mengingat masih ada beberapa jalur penerimaan Mahasiswa Baru yang sementara kami tunggu hasilnya.

“Kami di SMA Negeri 9 Jeneponto secara rutin melakukan pembimbingan ke siswa sesuai dengan bakat minatnya yang telah dipilih sehingga kami selalu siap menghadapi berbagai kompetisi,” kata Enoswandi, S.Pd.,Gr, Wakasek Kesiswaan SMA Negeri 9 Jeneponto.(rls)

 

Pos terkait