Serahkan Bantuan, Blue Helmet Akan Dampingi Penyintas Gempa Sulbar Hingga Recovery Selesai

Serahkan Bantuan, Blue Helmet Akan Dampingi Penyintas Gempa Sulbar Hingga Recovery Selesai

 

Makassar, Upeks.co.id–Malam ini. BLUE HELMET mendistribusikan paket bantuan. Berupa kasur, sarung, handuk, di Kec Simboro, Kelurahan Rangas, Lingkungan Rangas Bulotakkang. Sulbar.

Bacaan Lainnya

Ada 10 paket yg kami salurkan kemasyrakat yang terdampak gempa 6’2 sr tgl 14 Januari lalu. Kondisi mereka saat ini sudh tinggal drumh meski masih rawan akibat retakan tembok.

Meski rumah belum layak untuk dtempati namun sudah ada perintah dari pemerintah untuk tidak tinggal di pengunsian lagi.

“Kami mendistribusikan sesuai kebutuhan mereka, karena beberapa perlengkapan rumah tangga, sudah tidak bisa digunakan faktor reruntuhan batu bata,” kata Alif, Koes Blue Helmet Sulbar. Jumat (12/3/21). malam.

Sementara itu, Direktur Blue Helmet, yang juga Inisiator Blue Helmet Indinesia, Sulfiadi Barmawi mengatakan; Blue Helmet akan mendampingi para Penyintas Gempa Sulbar hingga masa recovery selesai.

“Kolaborasi adalah keniscayaan dalam penyelesaian permasalahan di daerah bencana. Dengan kolaborasi kita saling menopang dan bersinergi mulai dari tanggap darurat hingga Pemulihan. Untuk itu semangat kolaborasi harus terus kita galakkan. Untuk Sulbar bangkit,” kata Sulfiadi lagi.

Dia menmbahkan, bantuan ini merupakan kolaborasi antara blue helmet dan lemhanas.(*)

Pos terkait