Sekretaris BKPSDM Luwu, Sambut Positif Inisiasi Kajari Luwu Gelar Lomba KIP

Sekretaris BKPSDM Luwu, Sambut Positif Inisiasi Kajari Luwu Gelar Lomba KIP

BELOPA, Upeks.co.id — Sekretaris BKPSDM, Ahkam Basmin menyambut positif inisiasi Kajari Luwu untuk melakukan pembinaan kepada SKPD melalui Lomba Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Sebagai panitia pelaksana kegiatan ini, dirinya meminta persiapan maksimal dari setiap OPD untuk pelaksaan Lomba.

” Hal ini sangat positif dan kami di BPKSDM siap untuk melaksanakan lomba ini, hal ini juga tentu akan ditindaklanjuti oleh OPD lain,” ujarnya saat mengikuti rapat bersama Sekda dan Kajari Luwu.
Demikian  dengan  Plt Sekda Luwu, Sulaiman menyambut baik program tersebut. Pihaknya sendiri berulang kali melakukan rapat untuk mematangkan lomba KIP yang akan dilaksanakan tahun ini.
“Kita sementara menyiapkan kerangka acuan kerja untuk lomba KIP. Apa yang menjadi usulan ini, wajib ditindaklanjuti. Makanya kita matangkan persiapannya,” ujarnya.
Kegiatan ini sendiri digagas oleh Kajari Luwu, Erny Veronica Maramba.
Setelah sukses menggagas lomba KIP yang dilaksanakan tahun lalu, dengan diikuti 207 desa di Kabupaten Luwu, Kepala kejaksaan Negeri Luwu, Erny Veronica Maramba kembali menggagas lomba KIP antar SKPD yang ada dalam lingkup pemkab Luwu.

“Kita bisa lihat output dari Lomba KIP Desa yang lalu, Makanya kita dorong agar keterbukaan informaasi publik juga berjalan di SKPD, kecamatan dan keluarahan,” ujar kepala Kejaksaan Negeri Luwu, Erny Veronica Maramba saat rapat di ruang BKPSDM Luwu, Senin 1 Maret 2021. (echa)

Pos terkait