Sekda Kota Palopo, Terima Rombongan Peserta Studi Lapangan PKP Bone

  • Whatsapp
Sekda Kota Palopo, Terima Rombongan Peserta Studi Lapangan PKP Bone

PALOPO.UPEKS.co.id—Walikota Palopo diwakili Sekretaris Daerah terima rombongan peserta Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan XXXI (31) Kabupaten Bone di Kantor Walikota Palopo, Kamis 18 Maret 2021.

Kepala BKPSDM Kabupaten Bone Drs. Andi Fajaruddin, MM menyampaikan suatu penghormatan dan Penghargaan setinggi-tingginya atas sambutan yang baik dari pemkot Palopo pada rombongan peserta studi lapangan PKP sebanyak 40 Orang.

Bacaan Lainnya

”Kami memilih kota Palopo, karena menurutnya merupakan kota yang maju yang memiliki banyak inovasi termasuk inovasi layanan publik dan keunggulan lainnya,” ungkapnya.

Kegiatan studi lapangan selama empat hari dengan empat titik yang akan menjadi tempat kunjungan. Diantaranya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Kelak peserta akan melihat inovasi terbaik dalam hal layanan dan informasi kependudukan dan catatan sipil.

Kemudian PTSP. Peserta akan mengamati inovasi dalam hal perizinan dan mall pelayanan perizinan yang belum ada di Bone. Kini masih dalam proses tahap perencanaan.

Selanjutnya Bappeda, peserta akan melihat inovasi seperti apa pelayanan perpajakan dan retribusi yang dimiliki pemkot Palopo. Terakhir, BKPSDM yang banyak inovasi terkait layanan kepegawaian.

Kepada peserta agar memanfaatkan dengan baik terkait informasi yang dimiliki karena dengan studi lapangan ini kita mendapatkan pengetahuan dan referensi.

Walikota Palopo diwakili oleh Sekda Drs. Firmanza DP, SH., M.Si menyampaikan Selamat datang di Kota Palopo merupakan suatu kehormatan kota Palopo yang dijadikan locus pemkab Bone dan menjadi ajang silaturahmi antara kab/kota di Sulawesi Selatan.

Dikatakannya, Kota Palopo terdiri 9 kecamatan dan 48 kelurahan dengan wilayah kecil dan sebagian penduduk bermukim di sepanjang pesisir pantai.

Walikota dalam beberapa tahun terakhir ini fokus menata daerah pesisir pantai dengan perbaikan sarana dan prasarana bekerjasama dengan Kementerian PU dan Provinsi dan tahun kemarin menuntaskan kawasan kumuh.

Pertumbuhan ekonomi di Kota Palopo dalam suasana pandemi ini sedikit menurun semoga kedepan pertumbuhan ekonomi di masyarakat dapat bangkit kembali adapun misi Walikota dapat menjadikan kota palopo sebagai kota yang maju, inovatif dan berkelanjutan.

Dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Pemerintah Kabupaten Bone Kepada Pemerintah Kota Palopo dan dari Pemkot Palopo kepada Pemerintah Kabupaten Bone.

Turut hadir pula Asisten I Bidang Pemerintahan setda Kota Palopo Drs. H. Burhan Nurdin, M.Si, Sekretaris BKPSDM Kota Palopo, Pimpinan Perangkat Daerah serta para rombongan Pemerintah Kabupaten Bone. (echa).

Pos terkait