Satpol PP Selayar Peringati HUT Satpol PP ke-71 dan Satlinmas ke-59

Satpol PP Selayar Peringati HUT Satpol PP ke-71 dan Satlinmas ke-59

SELAYAR.UPEKS.co.id — Upacara Peringatan HUT Satpol PP ke-71 dan Satlinmas ke-59 Tahun 2021 tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, berlangsung di Aula Satpol PP, Rabu (3/3/2021)

Kegiatan dipimpin Kasatpol PP, Damkar dan Penyelamatan Drs. Ahmad Aliefyanto, M.M., Pub., yang diikuti oleh sejumlah personilnya. Meski pesertanya cukup terbatas dan sederhana dimasa pandemi Covid-19 ini, namun upacara berlangsung khidmat.

Bacaan Lainnya

Sedangkan tema sentral yang diusung adalah Kesiapsiagaan Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Linmas dalam Mendukung Pencegahan dan Pengendalian Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Maju dan Sehat.

Membacakan amanat Menteri Dalam Negeri, Kasatpol PP Ahmad Aliefyanto mengatakan peringatan HUT Satpol-PP dan Satlinmas hendaknya dijadikan refleksi untuk bersikap semakin tegas namun humanis, proaktif dalam menjalankan tugas di lapangan serta tetap konsisten menjaga citra dan wibawa penyelenggaran pemerintahan sebagaimana diamanatkan dalam Panca Wira Satya Polisi Pamong Praja.

“Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat juga saya harapkan agar senantiasa pro aktif melakukan pengamatan situasi dan kondisi di wilayah tempat tinggal masing-masing, dalam rangka deteksi dini dan cegah dini terhadap potensi gangguan ketenteraman dan ketertiban umum,” kata Aliefyanto membacakan amanat Menteri Dalam Negeri.

Sementara itu Kasatpol PP menambahkan bahwa awalnya Upacara HUT Pol PP akan dilaksanakan secara virtual. Namun kemudian kata Aliefyanto ada pemberitahuan dari tingkat pusat bahwa upacara ini dilaksanakan di daerah masing-masing.

“Jadi upacara HUT Satpol-PP hari ini kita laksanakan serentak di seluruh Indonesia,” ucap Aliefyanto.

Rangkaian HUT Satpol PP dan Satlinmas di Kepulauan Selayar diwarnai dengan pembagian masker kepada para pengendara yang melintas di depan Kantor Bupati Kepulauan Selayar. (Sya).

Pos terkait